Berbekal dari dini untuk Sambung Menyambung suara untuk hidup lebih sehat

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : FAKTAPARE

Ah, keseruan terus saja terjadi dalam forum anak kota Parepare. Tidak hanya berhenti pada satu program saja tetapi kali ini forum anak kota Parepare lagi-lagi melakukan program kerja yang kali ini bertemakan bahaya rokok. Nah kali ini forum anak kota parepare melakukan pelaporan ke dinas BKKBN Tepatnya di bidang PP & PA  mengenai bahaya yang ditimbulkan oleh rokok. Tidak sampai pada satu pelaporan saja tetapi juga ke dinas kesehatan untuk memberikan informasi akan kegiatan forum anak parepare . dan ternyata dinas BKKBN dan dinas kesehatan sangat menyetujui kegiatan ini berlangsung. Kegiatan yang diadakan pada hari senin, 5 september 2016 di hadiri oleh banyak siswa dari berbagai perwakilan sekolah jenjang SD, SMP dan SMA.

Masing masing sekolah mengirimkan siswanya dengan sangat banyak dan antusias dikarenakan kegiatan ini sangat dekat dengan area lingkungan anak anak utamanya pada usia remaja. Kegiatan ini berlangsung di gedung islamic center sebagai pusat kegiatan . kegiatan ini di adakan untuk mampu mengenali lebih jauh pada anak anak akan dampak dan bahaya yang di timbulkan oleh rokok sehingga perlunya kita melakukan pengenalan sejak dini. Materi yang dibawakan langsung oleh dinas BKKBN mengenai bahaya rokok begitu sangat mudah untuk dipahami

Terpintas dan terlintas dalam benak pengurus forum anak bahwa Kegiatan ini tidak akan berjalan indah. Tetapi yang menjadi faktanya kegiatan ini sangatlah mendatangkan banyak manfaat dan tepukan tangan dari para pihak sekolah di karenakan kita tahu bahwa lingkungan kita tidak lagi bisa kita hindari dari asap rokok yang terus merajalela. Sehingga kita harus mengetahui bahwa bahaya rokok tidak hanya pada si perokok saja tetapi juga Pada orang yang berada di sekitar lingkungan perokok tersebut.

Program kerja forum anak parepare kali ini sangat membuka pemikiran dari beberapa anak sekolah yang belum mengetahui lebih jauh dan jelas akan dampak dari rokok tersebut. Sumpak riuh yang dialami dalam acara sosialisasi dan talkshow mengenai rokok ini di sambut antusias oleh para siswa-siswi perwakilan sekolah . mereka dengan hikmat mendengarkan paparan materi mengenai bahaya rokok . siswa-siswi dari berbagai kalangan SD, SMP dan SMA tidak hanya duduk mendegarkan saja.

Tetapi juga mereka ikut andil dalam talkshow bahaya rokok ini. Banyaknya lemparan pertanyaan yang hingga membuat pemateri menjelaskan lebih dalam dan spesifik akan bahaya rokok. materi yang disampaikan mampu membuat peserta untuk menghindari rokok karena hidup lebih sehat tanpa harus merokok . kita terlahir menjadi seseorang yang keren bukan untuk merokok . STOP MEROKOK UNTUK HIDUP YANG KEREN.

Sehingga apa yang di ketahui tidak hanya pada batas itu saja. Kegiatan ini berlangsung dengan sangat meriah hingga pada akhir acara di sambut oleh kegiatan seribu cap tangan menandakan bahwa anak yang hadir pada saat itu akan berusaha menjadi pemimpin dan pemberi ilmu untuk teman temannya yang belum negetahui lebih jauh akan bahaya rokok serta menjadi individu yang cemerlang menyikapi masalah. Rasa syukur tidak pernah terlepaskan oleh setiap pengurus forum anak Parepare akan kegiatan ini yang berjalan dengan sangat baik.
Source : FAKTAPARE
Kiriman Lainnya