Berbeda, Ini Cara Forum Anak Tadulako Rayakan Hari Anak Nasional

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Palu, Sulawesi Tengah - Minggu (06/08/2017), Forum Anak Tadulako Prov. Sulawesi Tengah menggelar kegiatan perayaan hari anak nasional di panti asuhan Wali Songo, Kota Palu. Pada kegiatan tersebut, Forum Anak Tadulako mengadakan perlombaan bermain permainan tradisional.

Maksud dari perlombaan tersebut adalah untuk mengajarkan serta mensosialisasikan permainan tradisional kepada anak-anak panti asuhan tersebut. Adapun permainan tradisional yang diperlombakan adalah hadang, congklak, lompat tali dan bola bekel. Setiap anak dibagi menjadi beberapa regu, yang kemudian masing-masing anggota dari tiap regu wajib mengikuti minimal salah satu dari permainan yang diperlombakan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk melatih kekompakan anak-anak tersebut. Setiap regu yang memenangkan satu perlombaan, diberikan bintang sebagai tanda bahwa regu tersebut memenangkan perlombaan, dan regu yang memiliki paling banyak bintang akan menjadi juara dalam perlombaan tersebut. Setelah perlombaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan minum susu bersama dan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan dapat membangun interaksi antara Forum Anak Tadulako dengan anak-anak yang ada di Sulawesi Tengah, tepatnya kebersamaan dalam menjunjung hak bermain dan partisipasi anak. Pada acara ini juga, Forum Anak Tadulako mensosialisasikan hak anak dan mendistribusikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak panti asuhan tersebut.
Source :
Kiriman Lainnya