Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan dan Panti Penyantunan Anak oleh Forum Anak Prov. Sulawesi Tengah

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dok. Forum Anak Sulawesi Tengah

Dalam rangka memperingati hari Idul Adha tepatnya pada tanggal 10 September 2016, Forum Anak Sulawesi Tengah mewajibkan setiap pengurusnya untuk mengumpulkan sembako juga sejenisnya untuk kemudian disumbangkan. Tidak hanya itu, Forum Anak Sulawesi Tengah juga mengajak teman-teman dari sekolah yang memiliki pengurus untuk turut serta menyumbangkan sembako jika berkenan.

Sembako-sembako yang terkumpulkan ini kemudian dibagi secara adil menjadi dua bagian untuk tiap bagian disumbangkan ke dua panti yang berbeda yaitu : Panti Asuhan Darut Taqwa dan Panti Penyantunan Anak Sabillul Khairaat. Acara ini tidak hanya berupa pembagian sembako saja, tetapi juga perkenalan tentang Forum Anak Sulawesi Tengah dan sedikit materi tentang bahaya kriminalitas seperti rokok, bullying, dan narkotika kepada anak-anak Panti Asuhan. Hal ini bertujuan agar mereka juga mengenal bahwa ada Forum Anak yang bisa menaungi mereka.

Kegiatan terasa asyik dan menyenangkan. Yang terpenting adalah tidak ada kecanggungan antar peserta dengan pengurus karena ice breaking yang dibuat sedemikian rupa mengajak seluruh anak ikut terlibat. Kemudian Forum Anak Sulawesi Tengah juga berbagi cerita serta pengalaman dengan anak-anak panti asuhan.

Saat acara pembagian sembako dilakukan, penyerahan diberikan kepada pengurus panti asuhan yang merawat kurang lebih 40 anak yang berusia 3 tahun sampai dengan usia 17 tahun. Pembagian ini juga diwakili oleh seorang anak yang masih berumur sekitar 4 tahun yang terlihat sangat aktif untuk mengikuti kegiatan. Banyak anak-anak yang bertanya saat sesi tanya jawab. Mulai dari pertanyaan yang sederhana hingga tentang kegiatan-kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Forum Anak Sulawesi Tengah.

Tidak hanya itu, Forum Anak Sulawesi Tengah pun menyempatkan foto bersama. Usai foto bersama, tiba-tiba seluruh anak bernyanyi untuk melepas pengurus Forum Anak yang mulai berbenah-benah untuk kembali melanjutkan perjalanan. Sungguh indah dan merasa berterima kasih telah menyanyikan lagu kepada pengurus Forum Anak Sulawesi Tengah yang akan pergi ke panti berikutnya sebagai bentuk apresiasi panti asuhan tersebut yang telah didatangi dalam hal perayaan Idul Adha ini. Sehingga keakraban yang terjalin antara Forum Anak Sulawesi Tengah dan anak-anak panti asuhan terjalin keakraban yang kuat.
 
Source : Dok. Forum Anak Sulawesi Tengah
Kiriman Lainnya