Bali Childrity Festival

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Local Disc (D:) DAFA Award

Bali Childrity Festival
Penyelenggara    : Forum Anak Daerah Provinsi Bali
Tanggal                   :  15 Januari 2016                                   
Tempat                  :  Kabupaten Badung
Proses                    :
 
Bali ChildRity Festival adalah suatu festival yang memberikan kesempatan kepada para anak-anak berkebutuhan khusus untuk menunjukkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Kegiatan ini juga merupakan festival penggalangan dana, dimana keuntungan dari festival ini (baik melalui tiket, sponsor, donatur dan lain-lain) akan disumbangkan dan didistribusikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang turut serta dalam acara ini untuk pelatihan dan pengembangan potensi dari anak-anak tersebut
 
Kegiatan ini terdiri atas 2 kegiatan utama yaitu
a.   Lomba-lomba       : lomba ini terdiri dari 3 jenis lomba yaitu lomba Cerpen, lomba Fotografi dan lomba Poster Publik.
b.   Acara Puncak        :     kegiatan puncak diisi dengan berbagai penampilan seni dari anak-anak berkebutuhan khusus dan bintang tamu serta berbagai stand pameran karya anak berkebutuhan khusus.
 
Kegiatan ini diadakan setiap 2 tahun sekali di Bali, namun karena suatu dan lain hal, pada 2016 kegiatan ini tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Meski demikian, kegiatan ini sangat postif dalam mengembangkan minat dan bakat anak berkebutuhan khusus yang sebelumnya jarang mendapat perhatian.
Dalam kegiatan ini kami mengundang anak-anak dari beberapa yayasan seperti  YPAC (Yayasan Pembinaan Anak Cacat) Provinsi Bali,  Yayasan Kesayang Ikang Papa, Beberapa SLB di Kabupaten/Kota di Provinsi Bali, dan lainnya. Mereka juga turut berpartisipasi mengisi acara, baik dengan beberapa pertunjukan maupun karya seni berupa kerajinan.

Kami harap kegiatan ini dapat kami laksanakan lagi tahun depan dan teman-teman di daerah lain pun turut serta berpartisipasi dengan mengadakan kegiatan serupa dan mungkin lebih kreatif di daerahnya.

Simpulan Dampak       :
Dengan berperan sebagai pelopor dan pelapor FAD Bali berhasil memberikan dampak sebagai berikut,
  1. Memberikan kesempatan kepada para anak-anak berkebutuhan khusus untuk menunjukkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki.
  2. Keuntungan dari festival ini (baik melalui tiket, sponsor, donatur dan lain-lain) akan disumbangkan dan didistribusikan kepada anak-anak berkebutuhan khusus yang turut serta dalam acara ini untuk pelatihan dan pengembangan potensi dari anak-anak tersebut
  3. Forum Anak Daerah Bali berperan sebagai pelopor dalam mengembangkan minat dan bakat anak berkebutuhan khusus yang sebelumnya jarang mendapat perhatian lewat acara ini.
 
 
Source : Local Disc (D:) DAFA Award
Kiriman Lainnya