Ayo, Lestarikan Permainan Tradisional! -Forum Anak Dumai -

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak Dumai

Perkambangan zaman yang semakin maju, membuat anak anak dengan mudahnya mengenal apa itu teknologi, salah satu contohnya saja yaitu handphone yang semakin hari semakin menjadi canggih. Tidak heran lagi, anak anak di zaman sekarang lebih suka memainkan handphonenya daripada untuk bermain di luar rumah. Handphone membawa beberapa dampak buruk bagi anak anak salah satunya adalah anak lebih suka bermain dirumah dan tidak suka untuk bersosialisasi secara langsung, handphone juga membawa hal negative bagi perkembangan anak karena di masa anak anak mereka belum bisa memilih mana yang baik dan mana yang buruk.

Pembuatan suatu tempat bermain bisa membuat anak anak untuk bersosialisasi terhadap sesama temannya. Dengan mengajak mereka bermain, mereka lebih bisa membaur satu sama lainnya. Pembuatan “Kampung Bermain” merupakan suatu cara agar anak anak bisa bermain dengan anak lainnya, sehingga mereka tidak terus menerus memainkan handphonenya tetapi mereka juga memiliki waktu untuk bersosialisasi dan memiliki waktu untuk lebih mengenal lingkungannya.

Kampung bermain ini telah dilaksanakan di Kota Dumai yang dibawah peran dari Forum Anak Dumai, kegiatan ini dilakukan rutin seminggu sekali. “No Gadget, No Problem” itu adalah motto Forum Anak Dumai untuk selalu mengembangkan permainan tradisional yang akan dimainkan di kegiatan kampung bermain.

Anak-anak dumai yang sangat luar biasa hebat sangat antusias untuk bermain bersama forum anak dumai di kegiatan kampung bermain ini. Permainan yang dimainkan dalam kampung bermain ini adalah permainan rakyat atau permainan tradisional seperti tang-tang buku, bunga mawar, estatak, congklak, kelinci lompat dan lain-lain.

Dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak yang berada di kota dumai tidak hanya bergantung kepada handphone tetapi tetap bersosialisasi dan menjalin silahturahmi dengan sesama teman-teman sekitar.
 
Source : Forum Anak Dumai
Kiriman Lainnya