Asyiknya bersikap dewasa dan berpikir masa depan yang cemerlang

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : FAKTAPARE

Lelah dan letih sepulang sekolah untuk terjun ke sosialisasi mengenai tema pernikahan dini. Tapi karena niat dan keihklasan sehingga mendorong kita untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut . kegiatan yang bertemakan masalah pernikahan dini pada usia muda sehingga membuat rasa ingin tahu kembali beradu dengan rasa letih untuk ikut serta bergabung dalam acara tersebut. Tapi segala kehendak lain menguatkan nuarani untuk bisa turut andil dalam kegiatan forum anak parepare.

Tanpa sadar acara segera berlangsung. Yang dimana pada hari itu tergambar jelas pada hari Rabu tanggal 12 oktober 2016 forum anak parepare kembali melibatkan anak dalam kegiatan yang berlangsung. Kegiatan ini memberikan tujuan bagi anak agar bisa menjadi generasi yang pandai dan cemerlang menyikapi hidup. Dimana materi yang di bawakan tentang pernikahan dini sangat mendalam dan mendetail sehingga sulit untuk mendapatkan kejanggalan dalam penerimaan materi.

Materi pernikahan dini di bawakan langsung oleh pihak KUA kota Parepare sangat patut di beri acungan jempol . karena materi yang di gali berasal dari hasil observasi masa sekarang. Penyampaian ini berlangsung di kantor DP3A dan dihadiri oleh siswa-siswi perwakilan sekolah. materi yang dibawakan bertujuan untuk memberikan kesadaran pada para generasi muda untuk tidak melakukan pernikahan dini yang akan berdampak pada kesehatan juga mental pada individu. seperti yang kita ketahui bersama bahwa banyak hal yang mendorong terjadinya pernikahan usia dini sehingga forum anak berusaha untuk menindaklanjuti dan mengatasi masalah yang terjadi pada sangkut paut anak. 

Seperti kita ketahui bahwa remaja sekarang banyak sekali yang terjerumus dalam masalah tersebut. Sehingga masalah ini di laporkan kepada pihak yang berwajib untuk di tanggulangi selanjutnya. sehingga forum anak parepare melakukan kegiatan berupa sosialisasi masalah pernikahan dini untuk stop dan berhenti  melakukan pernikahan usia dini.

Rasa kantuk yang menghantui tiba tiba menghilang pada saat sesi tanya jawab yang dimana benar benar mengasah otak kita untuk berpikir jernih untuk masalah pernikahan di usia dini. Dari beberapa siswa yang hadir pada saat itu sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut . pemateri juga selalu mengatakan untuk pentingnya berhadapan dengan yang maha kuasa akan masalah yang kita hadapi untuk bisa berjalan sempurna "tuhan tahu segala masalah kita, tapi lebih baiknya kita menyikapi masalah dan tidak lagi melakukan pernikahan usia dini" tuturnya..

Suasana hangat dan akrab tersana saat sesi istirahat berlangsung karena perbincangan tidak lagi harus dengan sistem formalitas tetapi dengan sistem yang santai sehingga peserta juga dengan santai melemparkan pertanyaan untuk bisa menambah ilmu pengetahuan mengenai masalah pernikahan dini. Alhasil setelah sesi istirhat kegiatan sosialisasi telah selesai dan membawa progres dan hasil yang sangat memuaskan.  bahkan membuat peserta yang hadir untuk bisa menyikapi masalah dan menjadi dewasa dan berpikir untuk kehidupan masa depan yang cemerlang .Hingga Banyak yang mengharapkan kegiatan forum anak kota parepare bisa lebih bermakna lagi dan membawa bangga kota parepare dengan program kerja nya untuk mampu mengaspirasikan hak anak yang belum terpenuhi.
Source : FAKTAPARE
Kiriman Lainnya