Oleh : Satriaandreaan
Kategori : Kegiatan / Event

Beberapa waktu lalu, pada tanggal 27-28 Desember 2017, Forum Anak Kota Batam mengadakan Kemah Forum Anak. Kemah ini bertujuan untuk membuat para pengurus Forum Anak Kota Batam semakin solid, sehingga pada tahun 2018 nantinya kegiatan-kegiatan Forum Anak Kota Batam dapat berjalan dengan lancar dengan para pengurus yang solid. Kegiatan Kemah ini dilaksanakan di salah satu pantai di Kota Batam, yaitu Pantai Tg. Bemban. Ingin mengetahui keseruannya? Yuk lanjut baca!

Sebelum berangkat ke pantai, para pengurus terlebih dahulu berkumpul di Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Batam terlebih dahulu. Hingga semua pengurus berkumpul, barulah kami berangkat dengan izin terlebih dahulu kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Batam. Para pengurus berangkat mengenakan bus milik dinas, bersama pembina Forum Anak. Ketika sampai ditujuan, kami meletakkan barang-barang terlebih dahulu di sebuah pondok yang telah disewa. Setelahnya kami makan siang terlebih dahulu, baru bermain bersama. Kami bermain tebak gaya dan Mission X sebagai cara untuk belajar bekerja sama.

Setelah mengisi waktu siang dan sore untuk bermain. Malamnya kami mengisi dengan bermain Were Wolf dan juga sesi sharing bersama mengenai Forum Anak Kota Batam kedepannya. Cuacanya sangat berangin, membuat kami semua tidak bisa tidur. Walaupun kami disediakan ruangan, kami lebih memilik sharing sampai pagi tiba. Mulai dari Forum Anak, Sekolah, Pergaulan anak di Batam, dan masih banyak lainnya. Hingga waktu shubuh tiba, barulah banyak yang mulai tidur, haha.

Para pengurus pun mulai bangun ketika waktu menunjukkan pukul 09.00 WIB. Ketika semua pengurus sudah bangun, barulah kami semua sarapan. Setelah sarapan, kami membereskan perlengkapan masing-masing. Hingga tiba di sesi akhir kemah kami, yaitu tukar kado. Kami pun saling menukar kado dengan cara diacak. Ada yang mendapatkan botol minum, celengan, frame, dan banyak lainnya. Disaat yang bersamaan kami juga membagikan pakaian dan buku kepada warga sekitar. Hingga pada pukul 11.00 WIB, kami kembali ke kantor dinas, dan balik ke rumah.

Inilah kegiatan akhir tahun Forum Anak Kota Batam, melakukan Kemah Forum Anak. Ada saja canda tawa mengisi kegiatan kemah ini. Semoga nantinya Forum Anak Kota Batam semakin solid dan banyak melakukan inovasi baru. 
 

SHARE!

Satriaandreaan

"Tim Statusfan'17 | @satriaandreaan"

Follow


13 Mading


MUSRENBANGKOT KOTA PASURUAN

Kategori : Kegiatan / Event