ANAK RAJA PONTIANAK bersama Forum Anak Cinta Singkawang

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumentasi Forum Anak Cinta Singkawang

Assalamualaikum Anak Indonesia!

Ke Singkawang melihat Naga
Membeli minum di toko Aliong
Perkenalkan name saye Ariq Ananta Wiguna
Dari Forum Anak Cinta Singkawang

Kita berbagi bersama,kita yang berada di rumah tahanan dan kita yang berada di rumah kita sendiri.Kebersamaan kami dimulai dari surau sederhana di LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Kalimantan Barat saat waktu adzan ibadah ashar berkumandang.Mendengar seruan Allah swt, segera aku dan teman temanku mensucikan diri dengan berwudhu dan ikut merapat dalam shaf yang diimami oleh anak raja Kota Pontianak.

Anak-anak di Kalimantan Barat yang sedang berhadapan dengan hukum dan sedang dalam proses pembinaan oleh LPKA diberi nama "Anak Raja" oleh Kesultanan Kadriyah Pontianak. Aktifitas anak raja di LPKA Kalimantan Barat sangat positif dan agendanya telah direncanakan dengan jelas. Yang dilakukan seperti pembinaan bercocok tanam, pembinaan bengkel motor, pembinaan penggunaan komputer yang baik,Latihan Band, dan Kegiatan Keagamaan.

Waktunya kegiatan dimulai! Aku menyapa semua anak raja dan saling bertukar informasi mengenai profil pribadi masing-masing. Suasana sangat heboh karena anak raja tidak sombong,rendah hati,dan bersemangat. karakter mereka tersebut memudahkanku untuk berteman bersama dan lahir rasa solidaritas yang tinggi.Ternyata anak raja ini berasal dari berbagai daerah 14 Kota/Kabupaten yang berbeda di Kalimantan barat. Di LPKA aku mendapat penjelasan oleh petugas LPKA mengenai informasi Lembaga Pembinaan Khusus Anak yang dulu namanya adalah Lapas Anak. LPKA Kalimantan Barat hingga saat ini sudah hampir penuh karena hanya bisa menampung 50 orang anak sedangkan saat ini jumlah anak yang berhadapan dengan hukum di wilayah Kalimantan Barat sangat banyak.

Kegiatanku di LKPA diakhiri dengan berbagi bersama buah tangan yang telah kami siapkan sebelumnya, kami membentuk lingkaran-lingkaran kecil seperti budaya saprahan khas suku Melayu Kalimantan Barat sambil di hidangkan oleh makanan dan minuman sembari menikmati dendangan musik metal bergenre pop punk persembahan grup band anak raja binaan LPKA.
 
Source : Dokumentasi Forum Anak Cinta Singkawang
Kiriman Lainnya