Oleh : Brillyant Chautshar
Kategori : Liputan

Cerita ini diangkat berdasarkan laporan anggota Forum anak Lombok Timur (Faltim) saat kumpul rutin dan menceritakan kisah salah seorang anak dari Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat yang orang tuanya bercerai dan sang anak tinggal bersama kakek neneknya. Cerita ini pun tidak bermaksud untuk menyudutkan sang anak melainkan menjadi perhatian kita bersama bagaimana menyikapi keadaan sang anak setelah ditinggal kedua orang tuanya.

Awalnya sang anak ditinggal oleh kedua orang tua karena perceraian diantara keduanya lalu sang anak diserahkan ke kakek dan nenek dari salah satu orang tuanya untuk dirawat. Setelah lama bersama kakek dan nenek dan mulai beranjak remaja, kini sang anak mulai untuk mengenal dunia kebebasan. Pergaulan bebas menjadi hal yang menjerat sang anak dan melakukan sesuatu yang di luar kendali.

Kakek dan nenek yang sudah lanjut usia telah berkali-kali memperingati sang anak untuk tidak terjerat dengan orang-orang yang salah dan melakukan hal-hal yang bersifat positif. Namun karena tidak ada kesadaran sang anak akhirnya ia selalu mengabaikan pesan tersebut. 

Teman-teman pada dasarnya bagi penulis, teman kita itu tidak ada salahnya sama sekali. Karena pada dasarnya anak tidak pernah salah dan tidak harus disalahkan. Jika teman-teman melihat ada kekeliruan dari seorang anak, maka jangan langsung menuduhnya tapi lihat terlebih dahulu keluarga yang mendidiknya bagaimana, jika keluarga ternyata mendidik dengan baik lihat lingkungannya apakah sudah baik atau malah itu menjadi faktor/penyebabnya. Penulis sangat butuh saran dari temen-temen terhadap teman kami yang menghadapi hal demikian. Teman-teman bisa hubungi saya di Nomor WhatsApp 082339290432 terimakasih :')

Salam cinta penulis
Brillyant Chautshar (Billy)
"Tim Statusfan.com 2017"

SHARE!

Brillyant Chautshar Terverifikasi

"Saya dari Forum Anak Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat dan menjadi Anggota Tim Statusfan.com 2017"

Follow


14 Mading