Aktivitas 8 Jam di Rumah, 8 Jam di Sekolah & 8 Jam di Lingkungan

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

24 jam dalam sehari merupakam waktu yang sangat bermakna dalam beraktivitas di rumah, sekolah dan lingkungan karena banyak hal positif yang bisa dilakukan di 3 tempat tersebut.

Aku ingin menceritakan pengalaman tentang kegiatan dan aktivitas yang ku lakukan pada waktu di rumah, sekolah dan lingkungan pada waktu masuk Sekolah Menengah Atas.

8 jam pertama (06.00 s/d 14.00) di sekolah. Seperti anak pada umunya aku mengenyam pendidikan bersama teman-teman di kelas dari sejak kelas X, XI, dan sekarang kelas XII IPA 5 SMAN 1 Selong Lombok Timur NTB. Banyak canda tawa, sedih haru dan perbedaan karakter setiap teman kelas ku namun mereka semua sangat pengertian dan baik hati karena kekompakan dan kebersamaan yang erat sesama teman kelas.

Selain belajar dikelas, aku juga mengikuti ekstrakurikuler OSIS tepatnya Divisi Kesastraan dan Kebudayaan periode 2015/2016 dan 2016/2017 dan juga menjadi anggota dari Klub Karya Ilmiah Remaja (KIR).

8 jam selanjutnya (15.00 s/d 22.00) di lingkungan. Aktivitas ini setelah pulang dari sekolah. Maksud dari waktu di lingkungan adalah aktivitas yang dilakukan dengan masyarakat dan alam. Setelah pulang sekolah biasanya aku berolahraga sesuai dengan jadwal yang aku rancang seperti hari Senin dan Kamis olahraga renang, Selasa dan Jumat bermain sepak bola serta Rabu dan Minggu bersepeda. Untuk hari Sabtu aku tidak berolahraga sore karena hari Sabtu merupakan jadwal kumpul rutin dari Forum Anak Lombok Timur sepulang sekolah. Untuk sore hari aku berkumpul bersama remaja masjid dan sholat maghrib sampai ba'da isya. Banyak yang aku lakukan bersama teman-teman ku di remaja masjid diantaranya pengajian, gotong royong membersihkan masjid dan merancang sampai pelaksanaan acara perayaan hari besar umat Islam.

8 jam terakhir (23.00 s/d 06.00) aku berada di rumah. Ini menyesuaikan dengan waktuku di masjid apakah ba'da isya ada kegiatan atau tidak sehingga dapat mengambil waktu dari 8 jam waktu di lingkungan untuk waktu di rumah. Aktivitas yang ku lakukan tidak sebanyak dengan dengan di sekolah dan lingkungan. Yang aku lakukan hanya berkumpul bersama keluarga menceritakan masing-masing aktivitas di luar sana dan aku belajar sesuai dengan pelajaran keesokan harinya di sekolah juga mengerjakan tugas rumah yang diberikan Bapak dan Ibu guru.

BC
"Tim Statusfan.com"

Source :
Kiriman Lainnya