Aksi Bebas Asap Rokok Ala Forum Anak Kota Yogyakarta

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Dokumentasi FAKTA

Hayo... Kamu yang sering batuk-batuk ditempat umumㅡ Waaa bisa aja tuh karena asap rokok, atau emang lagi sakit batuk. Hehe. Jika batuk yang disebabkan asap rokok, kalian jangan khawatir. Pada kesempatan kali ini (09/06) kami Fakta (Forum Anak Kota Yogyakarta) sedang melakukan aksi kampanye dadakan  yaitu "Tukar Rokokmu dengan Segelas Susu". Aksi ini dipelopori oleh keinginan Kota Yogyakarta untuk mewujudkan kota layak anak yang terbebas dari asap rokok. Terutama tempat-tempat yang menjadi tujuan anak maupun keluarga diwaktu senggang. Kan kasihan kalau anak-anak terpapar asap rokok, bisa terkena penyakit pernafasan tuh.

Nah, aksi kampanye diadakan disepanjang Jalan Mangkubumi (Tugu) hingga Jalan Malioboro yang merupakan pusat wisata dan berbelanja. Dengan membawa kotak tempat mengumpulkan rokok, susu kotak, dan spanduk tanda tangan mendukung aksi kampanye, kami memulai aksi dengan penuh Semangat. Yey!
Target aksi pada kesempatan ini adalah keluarga yang sedang bersama anak, anak-anak yang merokok, dan orang dewasa yang merokok berdekatan dengan anak. Waaa banyak juga ya targetnya. Pasti seru.

Setiap kali melihat orang yang merokok, kami dengan sigap mendatangi dan memberi pengarahan tentang aksi kampanye menukar rokok dengan susu. Banyak lho yang mendukung, sampai tanda tangannya penuh. Asik! Selain menjadi aksi kampanye, kesempatan ini mampu memperkenalkan Forum Anak terhadap masyarakat dan juga memberikan kesadaran akan pentingnya mewujudkan kota layak anak. Lain waktu jangan lupa ikutan aksi kami ya, Kapan lagi jalan-jalan berfaedahㅡ
 
Penulis : Fauzia Nurlaila
Source : Dokumentasi FAKTA
Kiriman Lainnya