Hendrajoni Raih Penghargaan Bupati Peduli Anak Indonesia

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Metroterkini.com - Setelah menyabet gelar Top Eksekutif Muslim 2016 dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) dan Indonesian Top Leader of The Year 2016 dari Yayasan Nirwana Indonesia, Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Hendrajoni kembali menuai prestasi.

Kali ini kepala daerah bergelar Datuak Bando Basau ini meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Anak Indonesia 2016 dalam ajang yang digelar Yayasan Restu Bunda Indonesia di Ancol Beach City, Rabu (21/6) malam. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Indosiar, Imam Sudjarwo.

Ketua Penyelenggara Regina Gunawan menyebut Hendrajoni pantas menyandang penghargaan tersebut lantaran dia adalah salah satu tokoh yang peduli terhadap generasi muda, khususnya anak-anak Indonesia.

“Baik saat menjabat perwira menengah Polri atau sebagai bupati, Hendrajoni adalah penggiat dalam pemberantasan narkoba di kalangan remaja. Itu yang patut kita apresiasi,” ujar Regina saat dihubungi Kamis (23/6).

Selain Hendrajoni, penghargaan juga diberikan pada 36 tokoh lainnya, diantaranya Politisi Senior Hayono Isman, Anggota DPR RI Imam Suroso dan artis Yati Oktavia serta Dorce Gamalama.

Sementara itu, Hendrajoni mengaku terkejut saat mendengar informasi bahwa namanya terpilih untuk menerima penghargaan. Suami penyanyi religi Lisda Rawdha ini mengatakan, penghargaan sebagai Tokoh Peduli Anak Indonesia yang baru saja diterimanya adalah amanah. “Menjadi tanggungjawab yang tentunya tidak ringan,” tegas mantan Perwira Menengah Polri ini.

Perlu diketahui, di Pesisir Selatan pria ramah ini juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sebut saja beberapa kegiatan amal seperti menyelenggarakan sunatan massal untuk 1500 anak, operasi bibir sumbing, memberi bantuan kaki dan tangan palsu hingga mengadakan pelatihan baca tulis braille untuk para tuna netra. [syah]

Selamat buat Pak Bupati Hendrajoni, Semoga menginspirasi Kepada Daerah yang lain.

Sumber ; http://metroterkini.com/berita-25985-hendrajoni-raih-penghargaan-bupati-peduli-anak-indonesia.html

Source :
Kiriman Lainnya