Asyik, Unyil Reborn Akan Tayang Juli 2016

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

VIVA.co.id - Perum Produksi Film Nasional (PFN) memastikan pada Juli 2016, serial Si Unyil akan kembali tayang di kancah pertelevisian nasional.

Direktur Utama Perum PFN Shelvy Arifin mengatakan bahwa PFN memang baru kembali? hidup setelah vakum semenjak tahun 1996. Dia menuturkan, proses pembuatan film Si Unyil sudah mulai dilakukan, di mana PFN bekerjasama dengan Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia (Ainaki).

"Teaser-nya baru mau kita rilis Februari ini. Kita lagi mematangkan kerja sama. Kita akan kolaborasi dengan beberapa studio lokal yang memang sudah disertifikasi oleh Ainaki. Jadi Ainaki sudah tahu kompetensinya. Ini film kartun 3D," kata Shelvy ditemui di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 22 Januari 2016.

Dia berharap, kembali ditayangkannya Si Unyil di pertelevisian nasional akan bisa  menggantikan film kartun anak asal negara tetangga, yang juga digemari anak-anak Indonesia.

"Yah harapannya begitu (disukai). Ini produksi teman-teman studio lokal. Animator semua orang Indonesia. Makanya kita bilang ini proyek nasional. Semua ini adalah hasil karya anak bangsa," tambahnya.

Dia mengatakan bahwa investasi untuk memproduksi? film ini mencapai Rp6 miliar. Namun dia mengharapkan film nasional ini dapat membukukan pendapatan sebesar Rp20 miliar.

Rencananya, film ini tidak hanya ditayangkan di televisi nasional seperti TVRI, namun juga ditayangkan di berbagai televisi swasta lain.

"Rencananya season satu itu 13 episode. Lalu season dua itu 26 episode. Targetnya satu season itu satu tahun. Kita harapkan ada di media yang favorit juga," ?tuturnya.

Sumber : © VIVA.co.id

Source :
Kiriman Lainnya