600 Remaja Ikuti Jambore dan Ajang Kreatifitas Remaja Genre

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

surabayanews.co.id – Sebanyak 600 remaja dari seluruh Indonesia berkumpul di Kota Batu Malang pada ajang Jambore dan Kreatifitas Generasi Berencana yang digagas oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Jambore. Kehiatan ini mengajak para generasi muda untuk merencanakan masa mudanya bersama aktifis dari pusat informasi konseling yang terbentuk dari para remaja dan mahasiswa.

Melalui program jambore ini, para remaja diharapkan dapat merencanakan kehidupan lebih baik sejak dini.

“Lewat kegiatan ini diharapkan supaya generasi muda bisa merencanakan masa depannya secara baik. Seperti rencana menikah itu ya karena rencana bukan karena bencana,” kata Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty saat menyampaikan pidatonya di hadapan ratusan anak-anak remaja dari seluruh Indonesia.

Program yang telah hadir sejak 2010 lalu ini memang sedianya mencetak generasi emas Indonesia 2030 hingga 2045 mendatang.

Sementara, Walikota Batu Edi Rumpoko mengapresiasi gelaran jambore dan kreatifitas generasi berencana tingkat nasional.

“Sebagai bentuk terimakasih, kami memberikan akses wisata secara gratis kepada para peserta untuk di manfaatkan sebagai edukasi,” ujarnya.

Gelaran acara yang berlangsung mulai dari 27-30 September di Agrowisata Batu ini menjadi wadah dari dan untuk remaja, dengan tujuan menghindarkan remaja dari free sex, drugsdan HIV AIDS.

(teb/peh)

Sumber : http://surabayanews.co.id/2016/09/29/71272/600-remaja-ikuti-jambore-dan-ajang-kreatifitas-remaja-genre.html

Source :
Kiriman Lainnya