Menjaga Kebersihan Gigi Penting loh

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Hai semua udah pada gosok gigi 2 kali sehari belum ?? pagi setelah makan , dan malam sebelum tidur. Kalo udah gosok gigi harus tetep dijaga ya kebersihan dan kesehatanya, bagi yang belum yu mulai dibiasin dari sekarang. Karena jika kita tidak membiasakan diri untuk mengosok gigi nanti kuman – kuman yang ada digigi bisa menimbulkan rasa sakit, atau bahkan bisa sampe berlubang loh giginya duhh serem banget ya. 
Makanya jangan males – males mengosok gigi ya , disini aku juga mau berbagi cara menjaga kebersihan gigi supaya tetap sehat, dan kinclong. Mau tau langsung aja yu .

1.Rutin mengosok gigi setiap pagi setelah sarapan, dan malam sebelum tidur. Kenapa harus setelah makan dan sebelum tidur ? karena jika kita mengosok gigi setelah sarapan pagi  sisa – sisa makanan yang nyelip gigi akan terangkat dan membuat kita semakin percaya diri untuk berangkat sekolah. Nah yang satu lagi gosok gigi sebelum tidur, setelah seharian makan permen, nasi, dan makanan apapun pasti gigi kotor kan kalo dibiarin selama tidur nanti sisa – sisa makananya bisa jadi kuman loh, supaya nggak jadi kuman gosok gigi ya sebelum tidur, biar tidurnya nyenyak.
2. Mengosok gigi sesuai anjuran dokter gigi, terkadang kalo mengosok gigi kita sering lupa kalo ada caranya loh mengosok gigi yang baik seperti apa, untuk itu sering Tanya sama ibu dokter apa pak guru yang disekolah ya, setau aku mengosok gigi yang baik itu memutar supaya bisa merata dan tidak menyisakan kontoran di gigi. 
3. Rutin periksa kesehatan gigi ke dokter, mulai sekarang jangan takut kedokter ya untuk periksa gigi, tenang aja nggak akan disuntik atau di apa – apain giginya.  

Mudahkan jaga kebersihan gigi, mulai dari sekarang kudu semangat ya buat mengososok gigi, kalo gigi kita udah putih nggak akan malu ko buat senyum nya, selamat menjalankan hidup sehat dengan mengososok gigi secara teratur. 

 
Source :
Kiriman Lainnya