5 Cara Kenalkan Forum Anak atau Komunitas kamu lewat Statusfan.Com

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : statusfan.com

Hai anak Indonesia,
Lagi sibuk apa nih? Bagaimana persiapan daerah kamu menyambut Forum Anak Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Riau. Pasti sudah mulai banyak kegiatan yah. Semoga persiapannya lancar yah.

Pada Tulisan ini, Kak Uia ingin bercerita tentang 5 Cara Kenalkan Forum anak atau Komunitas kamu lewat Statusfan.com.

Kenapa Statusfan.com? Karena Statusfan.com adalah Sebuah Media Online yang menyajikan informasi kegiatan, berita dan pengetahuan untuk anak indonesia. Selain itu Statusfan.com juga dibaca oleh para pemangku kebijakan, baik ditingkat daerah, sampai tingkat nasional, seperti kepala daerah, badan pemberdayaan perempuan, stakeholder terkait anak, termasuk Deputi Tumbuh Kembang Anak dan Jajarannya

Jadi kita mulai saja,.

Cara yang pertama adalah Kirim Cerita kegiatan Forum Anak kamu ke Statusfan.com.

Semakin banyak cerita kegiatan forum anak yang kamu kirimkan, maka semakin sering Kegiatan kamu terpublikasikan dan dibaca oleh banyak orang. Alhasil banyak yang tahu keberadaan kalian dan semakin banyak yang ikut termotivasi dan peduli.

Cara Kedua, Bagikan Cerita yang kamu tulis. Kamu bisa membagikannya melalui Sosial Media milik anggota forum anak kalian seperti facebook, twitter, line, instagram dsb. Disamping Tim Statusfan.com juga pasti akan membagikan cerita kamu ke sosial media milik Statusfan.com

Cara Ketiga, Mention atau Tags ke Akun Statusfandotcom disetiap Posting instagram kalian. Kami akan repost cerita kalian untuk dibagikan ke semua follower Statusfan.com.

Cara Keempat, Kolaborasi bersama Statusfan.com di Kegiatan Kumpul Bareng setiap bulannya. Kamu bisa mengajak forum anak kamu untuk berkolaboarsi menyelenggarakan kegiatan Kumpul Bareng di daerahmu. Kolaborasi Kumpulbareng adalah cara paling menyenangkan untuk mengenalkan forum anak atau komunitas kalian ke semua orang. 

Cara Kelima, Jadi bagian dari Statusfan.com yaitu Partner Kolaborasi. Dibawah Halaman Statusfan.com tertera Logo dari Konunitas dan Forum Anak yang sudah menjadi partner. Dengan Menjadi Partner maka Statusfan.com siap membantu publikasi kegiatan atau kampanye kalian. 

Tanya Jawab "

Q : Kak Forum Anak di daerah kami aktif namun pemerintah setempat kurang memperhatikan, padahal kami sudah berkali-kali melakukan sosialisasi? 

A : Kalian harus rajin menulis juga mendokumentasikan kegiatan yang kalian lakukan, karena tulisan atau dokumentasi itu bisa menjadi Bahan untuk memperkenalkan forum anak kalian tanpa harus berkali-kali sosialisasi. Kirim Cerita Forum Anak Kamu ke Statusfan.com yah agar pemerintah kamu bisa di advokasi. 

Q: Kak forum anak kami tidak ada kegiatan sama sekali setelah dibentuk, setiap kami merencanakan kegiatan, selalu ditolak dengan alasan tidak ada anggaran? Bagaimana yah kak? 

A: Kalian harus tetap semangat, recanakan kegiatan sederhana dan lakukan, jangan terfokus dengan anggaran. Buat kegiatan yang menyenangkan dan sederhana, misalnya berdiskusi, membedah buku, membuat atau berlatih hobi dsb. Jangan lupa, tuliskan apa yang telah kamu lakukan dan tuliskan juga kendala dan hambatan nya lalu kirim cerita kamu ke Statusfan.com, jangan menyerah! 

Jika masih ada yang ingin bertanya silahkan via Livechat di kanan bawah, atau kirim pesan ke Sosial media Statusfan.com 

Semoga bermanfaat, terima kasih
Salam Anak Indonesia! 
Source : statusfan.com
Kiriman Lainnya