Boleh Makan Permen, Tapi Jangan Kebanyakan Ya

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Permen adalah camilan manis yang sangat disukai oleh anak – anak, hayo siapa disini yang suka makan permen? Biasanya suka permen rasa apa ?  buah – buahaan, coklat, keju atau rasa yang aneh – aneh. Perlu teman – teman ketahui permen  berbahan dasar gula, dan perasa seperti perasa buah atau coklat, ini yang memberikan rasa manis saat diemut. Betuknya yang unik dan warnanya yang beragam membuat permen sangat diminati oleh anak – anak hingga orang dewasa.   

Untuk mendapatkan permen sangatlah mudah, bisa dibeli dimana saja seperti warung, supermarket, minimarket, dan kantin sekolah. Harganya mulai dari Rp.500 - Rp. 3000 saja, dibalik rasanya yang manis bahaya yang ditimbulkan akibat kebanyakaan makan beragam, simak yu beberapa bahaya jika kebanyakan mengkonsumsi permen. 

1. Kerusakaan pada gigi, Jika teman – teman cermati mengemut permen adalah cara paling nikmat untuk menikmatinya, akibat mengemut permen itu tanpa henti, gigi – gigi kita akan bermandikan gula. Karena gula mudah dicerna, bakteri bisa berkembang biak dengan cepat. Bakteri inilah yang menyembakan masalah pada gigi seperti erosi enamel, penyakit gusi, dan kerusakan gigi. 

2. Sakit perut, kandungan permen yang manis dan kadang juga memiliki rasa masam bisa meningkatkan asam lambung yang buat perut kita sakit.  

3. Bisa gendut loh, eitss jangan salah permen yang kecil bisa bikin kamu gendut, karena pada permen ada kalori kosong yang dapat dicerna cepat dengan menggunakan mineral dalam tubuh selama proses pencernaan, itu yang bikin kita bisa gendut kalo makan permennya kebanyakaan.  

4. Gampang sakit, kandungan permen yang tidak terlalu bangus untuk tubuh, bagi sebagian orang bisa menurunkan kekebalan tubuh hingga mudah terkena sakit. Jadi sebelum beli permen liat dulu permen yang mau dibeli kalo aku boleh saran lebih baik membeli permen susu.  

Nah setelah kita tahu bahaya dari memakan permen terlalu banyak, yu dari sekarang kita batesin makan permenennya, dan mulai mengosok gigi secara teratur biar giginya nggak berlubang akibat terlalu banyak makan permen. 

Source :
Kiriman Lainnya