Keseruan Indonesian Youth Camp 2016

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

Bogor – Statusfan.com, diselengarakan kegiatan “Indonesian Youth Camp For Change 2016” bertempat di Santa Mocina Resort 2, kegiatan Youth Camp belangsung pada 16 – 19 Mei. Sedikit nih aku mau share apa aja yang dilakukan selama kegitan berlansung. Tentunya kegiatan ini di support penuh oleh Plan Internasional Indonesia, binggung ya apa itu plan ? Nih Plan adalah Organasisi kemanusiaan internasional yang berpusat pada anak, dengan visinya terciptanya suatu dunia dimana semua anak bisa mewujudkan seluruh potensi mereka dan mendapatkan perhatian dari masyarakat, itu tadi penjelas singkat tentang pihak penyelengara kegiatan youth camp.  

Tentang kegiatanya, youth camp adalah camp yang diikuti oleh anak dan anak muda terpilih dari beberapa daerah di Indonesia ada yang dari Jakarta, Aceh, Kefa, Lembata, Papua, dan masih banyak lagi. Beberapa peserta dari wilayah jabodetabek berangkat bersama dari Menara duta di kuningan dengan bus pariwisata ¾ ke bogor, perjalanan ditempuh kurang lebih 3- 4 jam karena kemacetan yang sangat parah. Sesampainya kami semua di Santa Monica Resort Bogor , kami langsung diarahakan ke Aula untuk pembagian kamar dan penjelasan prosedur keamanan selama kegiatan berlangsung.

Dihari pertama sesi yang sama pada kegiatan camp pada umumnya ada pembukaan, dan beberapa pemaparaan materi secara kreatif oleh fasilitator YAP (Youth Advisory Panel Indonesia), materi yang disampaikan seputar program plan, dan kha sesi dihari pertama full dengan diskusi. 

Sesi selajutnya dihari kedua seluruh peserta camp mendapatkan pemaparan materi yang tentang advokasi yang unik dengan peragaan fasion show, sehingga materi yang disampaikan dapat dengan mudah diterima oleh peserta. Hari hari selanjutnya penuh dengan diskusi dan candaan oleh peserta. Tepat dimalam ketiga kita semua di refresh dengan party yang bernuansa hitam putih dan aksen Pink yang menunjukan dukungan untuk program BIAAG 2.0 

Dihari trakhir waktu dihabiska untuk outbond dan perpisahan, 4 hari yang begitu seru yang mungkin pengalaman seperti ini nggak akan terjadi untuk kedua kalinya, bertemu dengan anak dan anak muda yang hebat- hebat, bisa video call dengan member YAP dari Japan, German, dan Kanada. Harapanya semoga kegiatan ini bisa terus ada dan mampu menjadi wadah bagi anak dan anak muda Indonesia  

Source :
Kiriman Lainnya