20 Remaja ikuti Training Pembaharu Muda

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar :

JAKARTA (Pos Kota)- Sebanyak 20  remaja dari berbagai organisasi kepemudaan mengikuti Training Pembaharu Muda yang diselenggarakan oleh Lentera Anak Indonesia dan Gerakan Muda FCTC (framework convention on tobacco control).

Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Banten, Bogor, Bekasi, Jakarta, Jogjakarta, Jember, Bali, Jambi, Medan, Samarinda, Pontianak, Makassar, dan Sumatera Barat.

Menurut Lisda Sundari, Ketua Lentera Anak Indonesia, Training Pembaharu Muda bertujuan mendapatkan calon pemimpin muda yang tertarik dengan permasalahan rokok di Indonesia dan dapat membuat aksi perubahan.

“Kami menyiapkan anak muda yang bisa menciptakan perubahan dan denormalisasi industri rokok di komunitas mereka, supaya anak-anak dan remaja terlindungi dari target industri rokok,” papar Lisda dalam siaran persnya.

“Kedua puluh anak muda ini akan menimba ilmu tentang kepemimpinan dan advokasi dari para senior mereka. Setelah training, mereka akan dibantu fasilitator menyiapkan rencana aksi di komunitas mereka masing-masing,” lanjut Lisda.

Kedua puluh anak muda ini dipilih melalui proses seleksi yang ketat, mulai dari seleksi organisasi, aktivitas di komunitas, hingga seleksi ide aksi yang akan diterapkan di komunitas masing-masing.
Selama 4 hari ke depan, hingga 16 Februari 2016, para calon pembaharu muda ini akan mendapat pembelajaran tentang permasalahan rokok di Indonesia, kepemimpinan, menyampaikan pesan advokasi, menggerakkan komunitas, media networking, dan membangun rencana aksi.
(inung/sir)
Source :
Kiriman Lainnya