1000 Titik Anti Kekerasan - Forum Anak TarukBulawan

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : Forum Anak TarukBulawan

Kekerasan kerap terjadi di lingkungan kita, baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan tempat dimana kita tinggal. Kekerasan bisa dilakukan kepada siapa saja termasuk anak. Hal ini diyakini sebagai dampak dari perkembangan arus globalisasi dan modernisasi. Kekerasan anak adalah kekerasan yang dilakukan orang dewasa terhadap anak yang lebih muda, dengan memanfaatkan kekuasaannya atau otoritasnya.

Biasanya anak yang ada dibawah kekuasaannya dan kekerasan ini dapat menyebabkan penderitaan fisik pada anak, kesengsaraan, cacat mental dan cacat fisik, serta tidak jarang anak mendapatkan penganiayaan seksual.

Oleh karena itu kami Forum Anak TarukBulawan dari Toraja Utara melakukan kegiatan gerakan 1000 titik anti kekerasan dan anti korupsi ,pada bulan April lalu, kami melakukan kegiatan ini di SMA Kr. Rantepao, SMA 2 Rantepao, serta sekolah-sekolah lain yang ada di Toraja Utara.

Kami melakukan kampanye tersebut dengan cara sosialisasi terhadap siswa-siswi yang ada di sekolah bersangkutan mengenai isu kekerasan yang kerap terjadi di lingkungan sekitar, cara meminimalisir, serta cara penanggulangannya. Dalam sosialisasi tersebut siswa-siswi sangat aktif dalam sosialisasi tersebut, ketika berdiskusi banyak pendapat dan saran yang di masukkan oleh siswa-siswi mengenai kekerasan pada anak yang ada di Toraja Utara, serta kami mengadakan sesi tanya jawab dengan narasumber yang berasal dari PPPA. Kami juga mengadakan games yang berkaitan dengan isu tersebut seperti lomba membuat poster mengenai isu kekerasan terhadap anak dan kemudian dipresentasikan oleh masing-masing kelompok.

Semua yang ada disitu merespon baik dengan kegiatan yang kami lakukan, karena kekerasan yang ada di daerah kami semakin meningkat sehingga kegiatan ini memotivasi mereka untuk mengurangi kekerasan yang ada di Toraja Utara.
Source : Forum Anak TarukBulawan
Kiriman Lainnya