100 Anak Ikut Musrembang Anak Kota Parepare

  • AWESOME!13
    • 7
    • 5
    • 4
    • 1
    • 0
sumber gambar : www.Makasarterkini.com

Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BPPD) menggelar kegiatan Musrembang pada hari rabu, tanggal 1 Maret 2017 di Gedung Konservasi Hutan Jompi.

Seperti yang dilansir dari halaman makasarterkini.com kegiatan Musrembang diikuti setidaknya 100 Anak dari anak yang berasal dari perwakilan tingkat SD, SLTP, SLTA/MA sederajat, Forum Majelis Anak Saleh, anak putus sekolah, anak tidak mampu, anak penyandang disabilitas, serta komunitas anak yang memiliki minat dan bakat tertentu. 

Kegiatan musrembang juga di hadiri oleh Walikota Parepare, Taufan Pawe, Ketua Pembina Majelis Anak Saleh, Erna R Taufan, Sekretaris Daerah Kota Parepare Mustafa Mappangara, para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), para kepala bagian, serta para camat dan lurah se-Kota Parepare.

Kegiatan Musrembang ini dibuka oleh sambutan Walikota Parepare dan mendapatkan Apresiasi secara lamgsung. 
Pada kesempatan tersebut, Bapak Walikota Parepare menyatakan apresiasinya secara langsung mengenai kegiatan musrembang anak :

“Musrembang anak yang kita laksanakan ini tentu sarat makna. Kami jajaran Pemkot, juga senantiasa ingin memberikan ruang dan kesempatan bagi anak-anak sebagai generasi penerus untuk ikut memberikan saran dan pemikiran dalam pembangunan,” paparnya.

“Konteks Musrembang anak menempatkan anak-anak bukan hanya sebagai objek dan subjek. Tetapi, melalui kegiatan ini juga dijadikan wadah untuk mengidentifikasi apa harapan dan kebutuhan yang diinginkan anak-anak sebagai generasi penerus, khususnya membahas dan memprioritaskan pembangunan yang belum tercakup, , bebernya.

Isue yang dibahas pada Musrembang Anak yang dilaksanakan dengan tujuan agar Parepare bisa menjadi Kota Layak anak dan Sekolah Layak anak. 

Namun sayangnya, Forum anak tidak terlibat dalam kegiatan Musrembang ini. Padahal Adanya dan Keterlibatan Forum Anak merupakan salah satu Indikator dari Kota Layak Anak. Semoga pada kegiatan selanjutnya Forum anak dapat dilibatkan agar bisa mewakili suara anak Kota Parepare. 

Sumber lansiran :
https://www.makassarterkini.com/
Source : www.Makasarterkini.com
Kiriman Lainnya