Oleh : Tika Nurkholifa Karawang
Kategori : Tahukah Kamu ?

Tahukah kamu ? Kangkung dapat mengalirkan arus listrik loh. Caranya gimana?

Siapkan tumbuhan kangkung(boleh kangkung liar ataupun hidroponik) kangkung tersebut blender dengan air secukupnya, lalu masukan pasta kangkung kedalam batrai yang sering di pakai untuk jam dinding, tapi sebelumnya bartai tersebut dikupas dan jangan sampai rusak karena kalau rusak akan terjadi kebocoran. Setelah pasta kangkung dimasukan kedalam batrai yang sudah dikosongkan, cek voltase yang dimiliki oleh batrai kangkung ini menggunakan voltmeter.

Selanjutnya coba lah ganti batrai jam dinding kamu dengan batrai kangkung ini, jam dinding kamu akan berjalan dengan biasanya.

Tidak ada kerugian dalam penggunaan batrai kangkung ini, yang ada hanyalah kekurangan dan keuntungan, kekurangan hanyalah durasi waktu atau daya tahan batrai kangkung ini tidak selama batrai biasa yang sering kita beli, batrai kangkung mempunyai kekuatan maksimal selama 24jam. Tetapi batrai kangkung ini memiliki banyak kelebihan loh yaitu :
  1. Produk ramah lingkungan
  2. Biaya produksi terjangkau
  3. Menggunakan prinsip 3R (reduce,recycle,and rause)
  4. Pegenbangan energi hijau terbarukan
  5. Dapat dibuat oleh semua kalangan
Penelitian ini ditemukan ketika kami siswa-siswi kelompok ujian fisika SMA N 1 Karawang akan mengikuti ujian praktek sekolah. Semoga dapat menginspirasi teman-teman semua 
 

SHARE!

Tika Nurkholifa Karawang

"Bukan Apa yang diberikan Indonesia kepada kita Tapi Apa yang Kita berikan untuk Indonesia #SalamPangkalPerjuangan FORUM ANAK SINGAPERBANGSA KABUPATEN KARAWANG"

Follow


25 Mading


Apa Saja Hak anak Dan Kewajiban Anak?

Kategori : Tahukah Kamu ?

PRESIDEN INDONESIA YANG TERLUPAKAN

Kategori : Tahukah Kamu ?

Indonesia Pertama Kali Merdeka Di KARAWANG

Kategori : Tahukah Kamu ?

Bahasa Indonesia vs Bahasa Asing

Kategori : Tahukah Kamu ?

Yuk Cintai Sungai Kita Kawan

Kategori : Tahukah Kamu ?