Forum Anak Butta Toa (FABT)

Virus FABT

Oleh : Forum Anak Butta Toa (FABT)
Kategori : Isue lainnya

Setelah kami menyebarkan undangan ke sekolah untuk kegiatan kami yang bertajuk “VIRUS FABT”, terdapat 3 sekolah yang menerima kami untuk melakukan kegiatan kami ini yaitu SMP Negeri 1 Bantaeng (SPENSA), SMK Negeri 1 Bantaeng, dan SMA Negeri 4 Bantaeng (SMAPAT).  Kami memilih nama “Virus” bukan karena kami akan memberikan sosialisasi mengenai virus atau bahkan memberikan pengaruh buruk kepada anak-anak seperti sifat virus pada umumnya. Tapi kami berharap, penggunaan kata “Virus” kali ini bisa memberikan dampak yang cepat dan luas dalam hal sosialisasi tentang pemenuhan hak anak.

Selasa 17 januari 2017 kami memulai kegiatan kami. Kami berkumpul di rumah salah satu pengurus di Jalan Gagak Kabupaten Bantaeng  pada pukul 06:30 WITA, selanjutnya  pada pukul 7:00 WITA saat semua pengurus sudah berkumpul kami dibagi menjadi 2 tim yang akan melakukan Virus FABT di sekolah-sekolah yang mana Tim 1 beranggotakan 8 orang dan yang menjadi ketua tim ialah Muh. Algifary Haska. Sedangkan tim 2 beranggotakan 6 orang dan yang menjadi ketua tim ialah Ahmad Fadhil As’ad.

Kegiatan VIRUS FABT ini bertujuan untuk menyebarkan hal-hal tentang Forum Anak kepada anak-anak di kabupaten bantaeng. Apa itu Forum Anak? Mengapa ada Forum Anak? Apa saja kegiatan Forum Anak? Itulah poin utama yang akan kami sebarkan kepada anak-anak di kabupaten Bantaeng ini. Sekaligus memberikan informasi tentang perekrutan anggota baru Forum Anak Butta Toa periode 2017/2019.

Setelah pembagian tim dan tugas masing kami pun langsung menjalankan kegiatan ini, tim 1 menuju ke SMP Negeri  1 Banteng sedangkan tim 2 menuju ke SMK 1 Bantaeng. Di SMP 1 Bantaeng  pada pukul 7:30 WITA ketua tim kami pertama-tama memberitahukan  kepada siswa siswi SMP Negeri 1 Bantaeng pada saat Apel pagi  bahwa kami akan melaksanakan kegiatan Virus FABT dan yang berminat untuk bergabung di kegiatan tersebut bisa memasuki Ruang Aula Sekolah setelah apel pagi selesai.

Setelah itu pada pukul 8:00 WITA peserta kegiatan sudah berkumpul di Aula berkat bantuan Pengurus OSIS SPENSA dan Alhamdulillah kegiatan ini diminati banyak siswa. Pertama kegiatan ini dibuka oleh ketua tim kami sekaligus yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. Kegiatan Virus FABT di SMP Negeri 1 Bantaeng berlangsung selama 1 jam. Peserta dari awal kegiatan sampai selesai sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Setelah kegiatan di sekolah ini usai, kami pun menyempatkan untuk berfoto bersama pengurus OSIS SPENSA sebelum meninggalkan sekolah yang telah kerja sama dengan kami dalam kegiatan ini. Kemudian di waktu yang sama tim 2 juga melakukan kegiatan yang sama di SMK Negeri 1 Bantaeng. Kegiatan pun dimulai sekira pukul 8:00 WITA di Aula sekolah yang dibuka oleh ketua tim sekaligus pemateri. Kegiatan ini belangsung selama 30 menit.

Kegiatan ini juga dilaksanakan di Ruang Aula sekolah. Setelah peserta telah terkumpul, pukul 10:30 WITA
kami pun memulai kegiatan.. Peserta dari SMAPAT  ini tak kalah antusias dari kedua sekolah yang telah kami datangi sebelumnya. Kegiatan ini pun berlangsung selama 30 menit dan berjalan dengan baik  sampai selesai kegiatan.

Alhamdulillah kegiatan kami ini mendapat respon positif dari berbagai pihak di tiap sekolah dan masyarakat sekitar. Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang baik bagi anak-anak Bantaeng sehingga bisa terjalin kerja sama yang baik dalam hal pemenuhan hak anak di Kab. Bantaeng.

SHARE!

Forum Anak Butta Toa (FABT)

""

Follow


21 Mading


Budayamu adalah Warisanmu

Kategori : Isue lainnya

Katakan Tidak Pada Pergaulan Bebas

Kategori : Isue lainnya

Kenalan Yuk dengan Generasi Budaya

Kategori : Isue lainnya

Peran Keluarga Dibutuhkan Sang Anak

Kategori : Isue lainnya