Oleh : Sahabat
Kategori : Lingkungan

Lingkungan Ibada Bersih Nyaman Ibadahnya, itu adalah kata yang ada dalam benak pikiran aku seorang anak yang masih duduk di kelas 10 Sekolah Menegah Atas.

Pada Hari Minggu 27,Agustus 2017 Saya dan Teman teman saya dari Forum Anak Kab.Bone menyelenggarakan sebuah Kegiatan di mana kami termotivasi, untuk membersihkan Rumah Ibadah Kaum Muslim (Mesjid).
Lokasi Kegiatan ini terletak di Wilayah Pinra, yang lebih jelasnya berada tepat di samping Patung Andi Mappanyukki Kab.Bone, Mesjid ini di kenal Dengan nama Mesjid Al-zikra. Kegiatan pada hari itu kami laksanakan pada pukul 06:00-11:30.

Tepatnya Pukul 06:00 Anggota Forum Anak Kab.Bone telah berkumpul di depan halaman Mesjid Al-zikra dengan masing masing anggota membawa perlengkapan yang akan di gunakan untuk memberishkan seperti : Lap,Sapu ijuk,Sapu lidi,Dan perlengkapan lainnya.selanjutnya saya dan anggota forum anak kab.bone membagi bagian lokasi untuk dibersihkan,ada yang bagian depan,bagian dalam Mesjid,bagian belakang,dan Wc mesjid. Setelah itu tepat pukul 09:00 kami menyempatkan diri untuk beristirahat dan memakan konsumsi yang sudah di siapkan,setelah itu kami mulai membersihkan bagian mesjid hingga pukul 11:30.

Dampak yang di timbulkan adalah Lingkungan mesjid menjadi bersih sehingga para kaum muslimin dapat beribadah dengan nyaman,kami juga merasa senang karena kami bisa memebrsihkan rumah ibadah kaum muslimin dengan penuh keikhlasan.

SHARE!

Sahabat

""

Follow


33 Mading


Clean Week - Forum Anak Kab Bone

Kategori : Lingkungan

Tempat Ibadah Harus Bersih

Kategori : Lingkungan

Kenali Pembangunan Ekonomi

Kategori : Lingkungan

Kenali Mitigasi Bencana Alam

Kategori : Lingkungan