Oleh : Forum Anak Butta Toa (FABT)
Kategori : Isue lainnya

Pada tanggal 15 April 2017 kami Forum Anak Butta Toa melakukan perjalanan ke Kelurahan Onto dengan tujuan melaksanakan salah satu program kerja kami yaitu STERIL (Semangat Tebar Ilmu). Sebelum kami berangkat ke Kelurahan Onto, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, ketua forum kami melakukan pembagian kelompok menjadi 2 tim yaitu tim A dan tim B. Tetapi sebelum itu, kami menyempatkan untuk makan bersama agar perut kami terisi sehingga kami lebih semangat dalam menjalankan kegiatan kami ini.

Kami pun berangkat. Di tengah perjalanan, beberapa teman kami sempat terpisah dari rombongan. Pada saat itu kami memutuskan untuk menghentikan perjalanan beberapa saat sambil menunggu rombongan yang ketinggalan. Beberapa menit kemudian, akhirnya teman kami yang terpisah dapat kembali ke rombongan dan kami pun melanjutkan perjalanan. Selama perjalanan, kami menikmati pemandangan persawahan, dan pegunungan yang sangat indah. Namun sayang, lagi lagi di tengah perjalanan kami salah mengambil jalan sehingga kami harus putar balik dan mengambil jalan yang benar.

Sebelum memasuki kawasan Onto, kami pun berpencar sesuai dengan tim yang telah dibagi tadi. Masing-masing anggota diberi satu tas yang berisi beberapa buku. Dalam perjalanan, ketika kami melihat sekumpulan anak-anak, beberapa anggota tim akan tinggal untuk memberikan beberapa buku agar dapat dipelajari dan anggota tim yang lain tetap melanjutkan perjalanannya.

Sesampainya di tempat tujuan kami bertemu dengan banyak anak-anak yang pintar, gagah, cantik, manis, imut, dan lucu, diantaranya ada Dirga, Aril, Rijal, Soleh, Andi, Leha, dan Sri. Disana kami mengajarkan banyak hal, seperti membaca, menulis, dan memberikan informasi serta fakta-fakta unik. Mereka begitu antusias dengan kedatangan kami. Setelah kami mengajar mereka, kami pun berkumpul di kawasan bersejarah di Kelurahan Onto yaitu Balla Tujua Ri Onto. Disana kami juga banyak mengajar anak-anak.

Setelah kami mengajar dan membagikan sedikit ilmu kepada mereka, kami melaksanakan ibadah shalat dzuhur berjamaah terlebih dahulu. Setelah itu, kami juga tidak melewatkan momen-momen indah tersebut untuk diabadikan dengan berfoto bersama.

Dengan kegiatan ini, mereka bisa mendapatkan ilmu dengan cara yang lebih menyenangkan, selain mereka mendapatkan ilmu di sekolah, dan mampu membuat mereka mudah bersosialisai dengan orang lain. Dengan kegiatan ini juga kami berharap hal ini dapat meningkatkan minat baca dan belajar anak-anak Bantaeng.

SHARE!

Forum Anak Butta Toa (FABT)

""

Follow


21 Mading


Budayamu adalah Warisanmu

Kategori : Isue lainnya

Katakan Tidak Pada Pergaulan Bebas

Kategori : Isue lainnya

Kenalan Yuk dengan Generasi Budaya

Kategori : Isue lainnya

Peran Keluarga Dibutuhkan Sang Anak

Kategori : Isue lainnya