Oleh : Forum Anak Sulawesi Tengah
Kategori : Keren tanpa Rokok

Sosialisasi Open Recruitment Forum Anak Sulawesi Tengah baru saja dilaksanakan pada bulan Mei 2017. Sosialisasi ini baru dilaksanakan di SMAN MODEL TERPADU MADANI dan SMAN 2 PALU. Dan akan terus berproses dan menjaring sekolah lebih banyak lagi. Tujuan dari sosialisasi ini adalah memberi pemahaman kepada siswa-siswi tentang Forum Anak itu sendiri. Selain itu, sosialisasi ini dilakukan untuk menarik minat siswa-siswi agar ikut bergerak dalam menyuarakan hak-hak anak dalam aksi nyata yang kami lakukan sebagai pengurus forum. Tentunya, untuk memberikan landasan berpikir dan dasar bagi pengurus baru, Forum Anak Sulawesi Tengah memberikan materi mengenai isu anak yaitu bahaya rokok. Bahkan, kami sendiri membuat sebuah harapan dan tindakan tegas, bahwa pengurus Forum Anak Sulawesi Tengah tidak boleh merokok hingga tua nanti.

Sebuah pesan singkat nan tegas ini, menjadi tindakan preventif bagi kami untuk menyadarkan siswa-siswi atau anak remaja tersebut, agar tidak merokok di masa depannya. Dan hal ini menjadi sebuah identitas bagi pengurus Forum Anak Sulawesi Tengah untuk menjadi pelopor dan contoh bagi anak lainnya. Memang hampir semua anak Indonesia telah mengetahui bahaya rokok terhadap kesehatan khususnya. Sehingga, kami tidak menyosialisasikannya lagi namun lebih spesifik terhadap pengaruh sosial bagi perokok anak, dampak di masa depan, dan lingkungan sekitar. Sosialisasi ini juga disajikan dengan bahasa gaul atau bahasa sehari-hari Kota Palu, sehingga sosialisasi berjalan santai, lancar, dan tidak kaku. Dan menjadi nilai tambah sendiri bahwa sosialisasi Open Recruitment ini juga memiliki dampak dan bobot tersendiri terhadap pengurus baru yang akan tergabung kedalam kepengurusan.

Kenapa Open Recruitment dilakukan di tengah periode masa jabatan? Hal ini kami lakukan untuk memberikan ruang partisipasi kepada teman-teman lain sebagaimana hak mereka seharusnya. Dalam organisasi tentunya harus memiliki anggota yang saling bekerjasama satu lama lain untuk pencapaian tujuan organisasi tersebut. Tepatnya dalam memperlancar alur kerja untuk merealisasikan program kerja Forum Anak Sulawesi Tengah. Dengan adanya Open Recruitment ini, tentunya berharap agar dapat melahirkan bibit pelopor anak dan dapat mengurangi tindakan kriminalitas terhadap anak di Sulawesi Tengah.
 

SHARE!

Forum Anak Sulawesi Tengah

"Forum Anak Prov. Sulawesi Tengah merupakan Forum Anak dengan jenjang tertinggi di Prov. Sulawesi Tengah. Terbentuk sejak tahun 2012 dan sampai saat ini, berada pada periode ke-3 kepengurusan tahun 2016-2018. "

Follow


27 Mading