Oleh : Tias Devira Destiana
Kategori : Keren tanpa Rokok

Rokok merupakan produk berbahaya dan adiktif (menimbulkan ketergantungan). Di dalam rokok terdapat 4000 bahan kimia berbahaya yang 69 diantaranya merupakan zat karsinogenik yang dapat menimbulkan kanker. Zat-zat bahaya yang terkandung di dalam rokok diantaranya Tar, Karbon Monoksida, Sianida, Arsen, Formalin dan lain-lain.
Rokok itu akan menurunkan fungsi otak, jika fungsi otak menurun akan mempengaruhi kecerdasan anak sehingga dapat menghambat prestasi anak di sekolah. Belum lagi dampak buruk yang menyebabkan penyakit kanker, Serangan Jantung, Paru-paru, impotensi, gangguan kehamilan dan janin dan masih banyak lagi penyakit berat lainnya.

Pada bulan November 2016, Forum anak Kab.inhil mengadakan kegiatan sosialisasi tentang Rokok yang di ikuti oleh Anak-anak usia 5-10 tahun yang bertempat d Paud Raudatul Jannah, Pekan Kamis Kec. Tembilahan Hulu.
Kegiatan ini dilatar belakangi oleh maraknya perokok di usia Anak-anak. Data Kementerian Kesehatan menunjukan bahwa prevalensi remaja usia 16-19 tahun yang merokok meningkat 3 kali lipat dari 7,1% di tahun 1995 menjadi 20,5% pada tahun 2014. Dan lebih mengejutkan adalah usia mulai merokok semakin muda (dini). Perokok pemula usia 10-14 tahun meningkat lebih dari 100% dalam kurun waktu kurang dari 20 tahun, yaitu dari 8,9% di tahun 1995 menjadi 18% di tahun 2013. Sehingga menggerakkan kami untuk memberikan pandangan kepada Anak-anak mengenai bahaya merokok.

SHARE!

Tias Devira Destiana

""

Follow


3 Mading