Oleh : depy
Kategori : Keren tanpa Rokok

Hallo anak-anak Indonesia

Kali ini aku pengin bercerita tentang semangat ’45 HERO Kota Singkawang dalam aksinya untuk menurunkan iklan promosi dan  sponsor industri rokok terutama di sekitar sekolah-sekolah yang ada di Kota Singkawang.
Hal ini bermula ketika Forum Anak Cinta Singkawang (FANTASI) yang berada di bawah naungan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kota Singkawang mengadakan aksi “Tolak Jadi Target Industri Rokok”. Dan perlu kalian ketahui, hero-hero kita ini berasal dari tim OSIS SMA/SMK/MA yang ada di Kota Singkawang.

Kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar untuk bebas dari asap rokok dan kesehatan anak-anak di sekitar mereka patut untuk diacungi dua jempol. Sehingga rasanya pantas, jika mereka kita sebut sebagai HERO. Tepatnya HERO MUDA. Pahlawan muda yang melindungi anak-anak Kota Singkawang menjadi korban industri rokok dan korban asap rokok dari para perokok. Kepedulian mereka ini juga terlihat dari semangat mereka dalam mengumpulkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan beberapa instansi terkait dengan cara menandatangani atau dengan simbol dukungan lain berupa petisi untuk menjalankan aksi “Tolak Jadi Target Industri Rokok”.

Pada akhirnya, kerjasama antara Forum Anak Cinta Singkawang (FANTASI) dengan tim Hero Kota Singkawang membuahkan hasil yang memuaskan. Hal ini dikarenakan hingga tanggal 3 September 2017 sudah lebih dari 40 warung yang siap mendukung aksi “Tolak Jadi Target Industri Rokok” ini. Pihak warung juga menyatakan siap untuk melepas spanduk iklan rokok dan sponsor dari industri rokok serta berkomitmen untuk menyelamatkan anak – anak bangsa dengan tidak menjual rokok pada anak – anak.
 

SHARE!

depy

"Pembelajaran yang aku dapatkan bukan hanya dari materi - materi di sekolah, tetapi juga dari perjalanan hidup ini. Banyak hal yang di ajarkan oleh kehidupan kepada ku hingga saat ini."

Follow


4 Mading