Oleh : Uiaciel
Kategori : Forum Anak

Hai Anak Indonesia, buat kamu yang belum gabung atau mau banget gabung di Forum Anak, pas banget! Kak Uia mau berbagi nih cara gabung di Forum Anak.

Sebelumnya untuk mengetahui lebih lengkap itu Forum Anak, kamu bisa buka situs forumanak.id karena di situs tersebut banyak sekali informasi tentang Forum Anak di seluruh Indonesia.

Nah Langsung saja, berikut cara gabung di Forum Anak, namun yang lebih penting adalah kamu harus masih berusia dibawah 18 tahun, karena jika sudah lewat dari 18 tahun maka kamu bukanlah anak, hehe.

Sebenarnya gabung di forum anak itu tidak ada syarat khusus, tapi karena Forum Anak itu mewakili Suara dan Partisipasi Anak maka kamu harus mewakili dari kelompok anak, organisasi anak ataupun kegiatan anak. Kenali dirimu dan kebutuhan mu sebagai anak, apa yang ingin kalian suarakan ketika kalian bergabung di forum anak.

Oke pertama, Kenali dirimu, minat, bakat dan kemampuanmu, lalu suarakan apa kebutuhanmu.

Misalnya kamu memiliki hobi bermain catur dan kamu punya club catur anak tingkat RW, tapi tidak pernah ada kegiatan pertandingan catur tingkat kelurahan. Berarti kamu bisa bergabung di Forum Anak untuk mewakili dan menyuarakan kebutuhan dirimu dan kebutuhan teman-temanmu sesama pemain catur.

Kedua, Datang ke Sekretariat Forum Anak

Datanglah dan temuilah Pengurus Forum Anak di daerahmu, Forum Anak terdekat biasanya adalah Forum Anak Kelurahan atau Forum Anak Desa, kamu juga bisa membuat janji terlebih dahulu dengan pengurus Forum Anak. Jika kamu belum mengetahui dimana Sekretariat Forum Anak Desamu, kamu bisa langsung datang ke Kelurahan/ Balai Desa. Atau cek langsung alamat dan kontaknya di http://statusfan.com/forumanak

Ketiga, Ikutlah dalam setiap kegiatan Forum Anak

Jika kamu sudah bertemu, pasti kamu sudah kenal siapa pengurus forum anak di daerah kamu. Nah jika sudah kenal, langsung saja ikut kegiatan forum anak. Kamu bisa sambil belajar dan mengikuti kegiatan Forum Anak, jangan lupa dan jangan malu menyampaikan pendapat atau pandanganmu disetiap kegiatan yang kamu ikuti.

Seperti yang Kak Uia sampaikan, bahwa gabung di forum anak itu tidak ada persyaratan khusus karena setiap anak memiliki kesempatan yang sama dan telah dijamin oleh Undang-undang Perlindungan Anak bahwa setiap Anak berhak berkumpul, di dengar pendapat atau pandangannya sesuai dengan tingkat kecerdasannya.

Gampangkan cara gabungnya.
Semoga bermanfaat.

Salam Anak Indonesia
Kak Uia
 

SHARE!

Uiaciel Terverifikasi

"Founder Statusfan.com, Anak muda yang aktif berkegiatan dan berbagi dengan anak-anak indonesia, Fasilitator Forum Anak Nasional"

Follow


180 Mading