Oleh : Uiaciel
Kategori : Kegiatan / Event

Hai Anak Indonesia,
Sudahkah kamu tau informasi tentang Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah? Dimana Waktu Belajar Per hari nya adalah 8 Jam dan Hari Sekolahnya hanya 5 hari, yaitu senin hingga jum'at.

Sepertinya sudah tau yah, berita tentang aturan jam belajar menjadi 8 jam ini banyak sekali menuai tanggapan dari berbagai element masyarakat. kita bisa temui dan baca dengan seksama berita-berita dan informasi tentang aturan ini. lalu bagaimana pandangan seorang anak yang akan melaksanakan dan menjalankan kegiatan belajar disekolah?

Melalui Ibu Yohana, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mewakili para orang tua telah menyurati Mendikbud, seperti yang dilansir dari detik.com pada tanggal 20 Juni 2017.

------
Yohana mengatakan, dia sudah menyurati Muhadjir. Dia menyampaikan bahwa anak-anak tidak boleh hanya fokus saja kepada sekolah sepanjang hari. Ada juga hal lain yang perlu dipikirkan.

"Kami juga sudah menyurati Mendikbud supaya melihat juha hak-hak anak. Mereka juga memerlukan waktu untuk sosialisasi. Masalah hak banyak sekali, guru-guru yang mengajar juga. Anak-anak yang ke sekolah pagi belum tentu sudah makan pagi, terus sekolah mereka sampai sore," ujar 
------

Peraturan ini sudah ditetapkan pada tanggal 12 Juni 2017 dan akan berlaku pada saat waktu masuk sekolah.
Kemudian yang mengejutkan lagi adalah Pernyataan dari Presiden Jokowi yang mengatakan akan membatalkan peraturan ini melalui kepres yang kemudian nantinya akan dikaji ulang.

Yang terpenting adalah Kebijakan yang diambil oleh pemerintah haruslah merupakan Kepentingan yang terbaik bagi anak, selain itu juga pemerintah harus mendengarkan pendapat masyrakat terutama adalah pelajar, karena kalianlah yang menjalankan kegiatan belajar di sekolah.

VOTE : http://statusfan.com/kepo/sekolah8jam


Untuk Itu, Yuk Sampaikan pandangan kalian melalui Jajak Pendapat "KEPO Statusfan.com"
Berikan pendapat dan pandangan mu sebagai seorang pelajar.

Ref : https://news.detik.com/berita/d-3533539/keberatan-dengan-sekolah-8-jam-menteri-yohana-surati-mendikbud

SHARE!

Uiaciel Terverifikasi

"Founder Statusfan.com, Anak muda yang aktif berkegiatan dan berbagi dengan anak-anak indonesia."

Follow


182 Mading


Galang Aspirasi sambut Hari Anak Universal

Kategori : Kegiatan / Event

INI WABITA (INGNGERRANGI WATTU BICCUTA)

Kategori : Kegiatan / Event

Kunjungan LKSA oleh FA KC SONG

Kategori : Kegiatan / Event