Oleh : Lakuntara Pallahidu
Kategori : AroundIndonesia

Kepualauan Riau, atau Kepri ya begitu orang menyebutnya merupakan provinsi yang terbentuk pada 24 September 2002. Kepulauan Riau itu sendiri memiliki 5 Kabupaten dan 2 Kota, dimana ibukota provinsi ini adalah Tanjungpinang, bukan Batam loh ya ... karna beberapa orang ketika saya di FAN 2017 kemarin banyak yang kurang tau Kepulauan Riau dan banyak yang masih mengatakan ibukotanya Batam. 

Kami ini wilayahnya pulau, hampir untuk menuju ke suatu Kabupaten/Kota lain menggunakan transportasi laut. bahkan apabila ada rapat Forum Anak Provinsi, kami harus menggunakan Kapal untuk menghadiri rapat tersebut, sungguh perjuangan yang melelalhkan tapi asyik apabila dijalani secara ikhlas.
Dari tulisan ini saya sedikit mencurahkan isi hati dari anak Kepulauan Riau. sama seperti anak pada umumnya kami juga memiliki mimpi yang besar, mimpi yang ingin dirah, tetapi masih banyak anak Kepulauan Riau yang kurang berani bermimpi karna hambatan, baik dari segi ekonomi, segi sosial, lingkungan, dsb.

Sabang sampai Merauke, Pulau Wetar sampai Pulau We, kita ini semua sama ... ayo guys kita harus berani bermimpi dan bercita cita setinggi langit,karna masa depan bangsa ini ada dikalian. Anak Kepulauan Riau sama dengan anak Sumatera, sama dengan anak Jawa, sama dengan anak Kalimantan, Sulawesi dan Papua. kita memang berbeda kulit, berbeda suku, tetapi kita satu. 

Mimpi tidak bayar, kita sebagai putra putri Kepulauan Riau harus berani bermimpi karna apabila kau bermimpi yang setinggi tingginya niscaya kauakan jatuh diantara bintang bintang. Degan cara apa kita meraih itu semua ? belajar dengan giat, belajar dengan baik, membantu orang tua, mencari pengalaman, serta memperbanyak teman. dan cara mendapatkan itu semua bisa berasal dari Forum Anak. semoga tulisan dapat menggugah semangat Anak Kepulauan Riau untuk bisa dan berani meraih mimpi yang setinggi tingginya dan ingat selalu optimis menjalani sesuatu. Terimakasih.


Batam, 23 Agustus 2017

SHARE!

Lakuntara Pallahidu

""

Follow


4 Mading


Ekspedisi Uang seribu

Kategori : AroundIndonesia

Sejuta Mimpi di Tanah Gurindam

Kategori : AroundIndonesia

Keliling Candi DIY-Jateng

Kategori : AroundIndonesia