Oleh : Adam Khaira
Kategori : Isue lainnya

Semangat Hari Pahlawan
Hari pahlawan merupakan hari yang patut kita peringati. Sebagaimana yang kita tahu, hari pahlawan merupakan wujud yang kita gunakan untuk terus mengingat jasa jasa para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan nyawanya demi kita semua. Pada tanggal 10 November, banyak sekali pahlawan yang gugur dalam sebuah pertempuran di surabaya. Saat itu terjadinya perang dahsyat antara pemuda-pemuda (arek-arek Suroboyo)Indonesia melawan tentara sekutu (Inggris) selama lebih kurang satu bulan (27 Okt – 20 Nov 1945). Perang yang sebagaimana kita ketahui tidak dapat dipisahkan dari asal usul dijadikannya 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional. Perang yang menimbulkan korban tidak sedikit di kedua belah
pihak, Indonesia 16.000 dan Inggris 2.000. Dalam perang tersebut ada seorang tokoh yang tentunya kita semua ketahui mempunyai peran yang sangat penting membakar semangat para pemuda saat itu, membakar semangat juang para pejuang untuk mempertahankan tanah air tercinta Indonesia.

Untuk terus mengenang dan mengingat kembali perjuangan pahlawan terdahulu, pada tanggal .... November 2016, kami FORUM ANAK KOTA BOGOR mengadakan acara SARIAWAN ( semangat hari pahlawan). Acara ini bertemakan "Anak Indonesia Kenang Pahlawan". Diacara ini kami fanator mengajak adik adik  untuk mengikuti sariawan. Sariawan merupakan acara kunjungan ke museum PETA bogor. Acara ini gratis dan para peserta juga akan diberi snack gratis.

Kami mempromosikan acara ini tidak hanya melalui sosial media, tetapi pada minggu sebelumnya kami juga langsung turun ke sekitaran museum peta untuk mengajak adik adik yang ada disana untuk mengikuti sariawan. Kebetulan, lokas museum peta yan memang berada di jalur Car Free Day, sehingga kami dapat dengan mudah mempromosikan acara Sariawan di cfd tesebut. Kami langsung mendatangi para orang tua yang sedang bersama anaknya, ataupun anak anak yang sedang bersama temannya. Reson dari mereka sangat baik. Mereka langsung tertarik dan bagi yang sudah pasti ikut, kami langaung mendatanya dengan menuliskan nama,usia,sekolah, dan no teleponnya.sehari sebelum acara, kami mengirimkan sms kepada para pesert, sebagai pesan pengingat untuk acara sariawan.

Acara dimulai puku 09.00 (setelah car free day),sebelumnya kami sudah mempersiapkan tiket masuk museum, snack , dan lembar kerja.  Tidak hanya anak anaknya saja yang boleh masuk ke museum, tetapi para orang tua juga dapat mengikuti acara sebagai pendamping anak anaknya. Pada acara tersebut juga,FANATOR mendapatkan peserta dari luar negeri yang juga ingin mengetahui sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia. 2 orang asing tersebut merupakan peserta exchange student. Jerry dari Amerika yang bersekolah di SMA Negeri 5 Bogor dan Giullia dari Italia yang bersekolah di SMA Negeri 2 Bogor. Acara tersebut juga mendapat ambutan baik dari para masyarakat Kota Bogor.
 
 

SHARE!

Adam Khaira

""

Follow


3 Mading


Budayamu adalah Warisanmu

Kategori : Isue lainnya

Katakan Tidak Pada Pergaulan Bebas

Kategori : Isue lainnya

Kenalan Yuk dengan Generasi Budaya

Kategori : Isue lainnya

Peran Keluarga Dibutuhkan Sang Anak

Kategori : Isue lainnya