Oleh : Forum Anak Sulawesi Selatan
Kategori : Stop Pernikahan Dini

Kasus pernikahan usia anak di setiap daerah khususnya di daerah terpencil di Sulawesi Selatan sudah terbilang cukup banyak. Hal ini dapat terjadi karena kurangnya pemahaman anak mengenai bahaya pernikahan di usia anak. Hal inilah yang menjadi alasan Kluster Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, untuk membuat program kerja Roadshow pencegahan pernikahan dini.

Roadshow ini dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Selayar pada tanggal 19-21 Juli 2016 yang bertempat di beberapa sekolah seperti SMP 1 Benteng Kep. Selayar, SMP 2 Benteng Kep. Selayar, SMK 2 Benteng Kep. Selayar dan SMK 3 Benteng Kep. Selayar. Kami memanfaatkan MOS untuk mensosialisasikan Gerakan Pencegahan Pernikahan Usia Anak kepada pelajar di sekolah tersebut.

MOS menjadi waktu yang sangat tepat menjalankan kegiatan ini karena mudah untuk mengumpulkan peserta sosialisasi serta target untuk mensosialisasi hal ini kepada remaja juga tercapai. Kami merasa penting untuk melaksanakan sosialisasi ini, karena banyak anak yang mengalami dampak buruk pernikahan dini. Sehingga mereka perlu tahu, karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati.
 

SHARE!

Forum Anak Sulawesi Selatan

""

Follow


4 Mading


Gerakan Tolak Pernikahan Usia Anak

Kategori : Stop Pernikahan Dini

Roadshow Pencegahan Pernikahan Usia Anak

Kategori : Stop Pernikahan Dini