Oleh : iin wisudawaty m
Kategori : Tahukah Kamu ?

Salam Anak Indonesia !

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah topik yang membuat kita bingung dan bertanya-tanya "hah? Kenapa bisa? bagaimana?" . dan langsung saja, Topik saya pada kali ini yaitu, " Presiden Indonesia yang terlupakan". seperti judul lagu yah? hehe, canda sob.

Apakah kalian sebelumnya sudah pernah mendengar 2 presiden Indonesia yang terlupakan? mngkin masih banyak dari kalian yang berpikiran bahwa Indonesia hingga saat ini baru dipimpin oleh 7 presiden, yaitu Soekarno, Soeharto, B.J Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan saat ini Joko Widodo.
Namun hal itu ternyata keliru atau salah. Indonesia, menurut catatan sejarah, hingga detik ini sebenarnya sudah dipimpin oleh 9 presiden.
Loh, kok bisa sembilan? Lalu siapa dua orang presiden lagi yang pernah memimpin Indonesia?

Dua tokoh yang terlewat itu adalah Sjafruddin Prawiranegara dan Mr. Assaat. Pasti 1 dari 1000 orang saja yang tahu tentang hal ini.


Keduanya jarang disebut dalam pelajaran sejarah di sekolah atau bahkan tidak pernah. Bisa karena absen atau memang sudah terlupakan, tetapi mungkin juga disengaja.

Sjafruddin Prawiranegara adalah  Pemimpin Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada tahun 1948 ketika Presiden Soekarno dan Moh. Hatta ditangkap Belanda pada awal agresi militer kedua.
Sedangkan, Mr. Assaat adalah Presiden RI saat Republik Indonesia ini menjadi bagian dari Republik Indonesia Serikas  (RIS) pada tahun 1949, Sempat Menjadi acting Presiden Republik Indonesia alias pemangku sementara jabatan presiden sejak desember 1949 s/d agustus 1950. Dia pun juga ikut di tangkap dan di asingkan ke pulau bangka bersama soekarno dan moh.hatta.

Nah... sudah jelaskan siapa presiden Indonesia yang terlupakan tersebut. okee, kali ini cukup sampai disini pembahasan dari saya. Semoga dapat menambah ilmu dan wawasan kalian tentang sejarah Indonesia, terutama untuk seluruh anak Indonesia. Etss.. jangan lupa di share juga yah ;) kata guru saya :v "ilmu tak ada artinya, jika tak dibagi" nah loh.. hehe.
Terima kasih atas segala perhatian dari kalian dan mohon maaf atas segala kekurangan serta kesalahan, karna saya pun disini sederajat seperti kalian 'sama-sama mencari ilmu'.

Sampai jumpa di cerita saya selajutnya :D 
Salam hangat dari saya untuk seluruh anak Indonesia :)
Kita Anak Kita Penting ! 

Masamba. Minggu, 10 september 2017.
- Iin Wisudawaty Muslimin



 

SHARE!

iin wisudawaty m

"Selalu bangga menjadi Anak Indonesia! kita Anak kita Penting :)"

Follow


2 Mading


Apa Saja Hak anak Dan Kewajiban Anak?

Kategori : Tahukah Kamu ?

PRESIDEN INDONESIA YANG TERLUPAKAN

Kategori : Tahukah Kamu ?

Indonesia Pertama Kali Merdeka Di KARAWANG

Kategori : Tahukah Kamu ?

Bahasa Indonesia vs Bahasa Asing

Kategori : Tahukah Kamu ?

Yuk Cintai Sungai Kita Kawan

Kategori : Tahukah Kamu ?