Sumber gambar : Dokumen Pribadi

Dipublis : Jun 15, 2017 - dibaca : 116x
Peringatan Hari Anti Tembakau Sedunia

Oleh : Forum Anak Butta Toa (FABT)
Kategori : Keren tanpa Rokok

Rabu, 31 Mei 2017, bertepatan dengan peringatan Hari Anti Tembakau Sedunia bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Bantaeng dan Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH). Awal mula dari kegiatan ini yaitu pada pukul 11:00 WITA kami diberitahukan oleh Pembina kami yaitu Bunda Syam bahwa Dinkes akan mengadakan kampanye untuk memperingati hari anti tembakau sedunia, dan ketika kami mendengar kabar itu kami pun menawarkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan itu dan Alhamdulillah Kadis dari Dinkes menerima menawaran kami untuk bergabung bersama Dinkes dan Pramuka Saka Bhakti Husada dalam kampanye untuk memperingati Hari Anti Tembakau Sedunia.

Pukul 15:30 WITA, kami berkumpul di Balai Kartini sebelum ke lokasi kampanye, dan 10 menit waktu berjalan pengurus telah terkumpul di balai kartini dan kebetulan waktu itu hujan mengguyur daerah kota kabupaten bantaeng selama kurang lebih 15 menit, jadi pada saat pukul 16:00 WITA barulah kami menuju lokasi kampanye di perempatan Jalan Kartini yang merupakan salah satu pusat keramaian di kabupaten bantaeng.

Pukul 16:10 WITA kami memulai kampanye, pertama-tama kami menemui koordinator dari kegiatan tersebut. Beliaupun mengarahkan kami untuk mengambil bunga-bunga, stiker tentang hari Anti Tembakau Sedunia, brosur tentang bebas rokok, dan spanduk tentang bebas rokok, pentingnya menjaga kesehatan, dan hal-hal yang berkaitan dengan hari anti tembakau sedunia  yang akan digunakan untuk keperluan kampanye. Lalu kami mengambil posisi di salah satu sisi jalan di dekat lampu lalu lintas. Kampanye ini kami lakukan dengan cara memberikan setangkai bunga, stiker, dan brosur kepada setiap pengendara yang berhenti di jalan tersebut sambil mengucapkan “Selamat Hari Anti Tembakau Sedunia“.

Kegiatan kami bersama dinkes dan anak pramuka ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam 30 menit dari pukul 16:10 – 17:30 WITA dan berlangsung dengan lancar dari awal sampai selesai. Setelah kegiatan ini, kami pun menyempatkan untuk berfoto dengan para simpatisan dan kakak-kakak dari pramuka Saka Bhakti Husada (SBH), kemudian pukul 17:50 WITA kami pun bersama-sama menuju ke mesjid An-Nur Sport Center di Pantai Seruni untuk berbuka puasa dan melaksanakan ibadah shalat magrib.

Perasaan lega kami rasakan ketika telah selesai melakukan kegiatan tersebut dan sekaligus bangga karna kegiatan itu mendapat banyak respon positif dari pemerintah dan masyarakat kapubaten bantaeng, hal ini pun berdampak baik bagi masyarakat bantaeng khususnya anak-anak bantaeng. Semoga ini bisa menjadi langkah awal untuk bersama-bersama menghentikan kebiasaan buruk merokok agar anak-anak di sekitar kita bisa selalu merasakan nikmatnya udara segar tanpa ada polusi sedikitpun.

SHARE!

Forum Anak Butta Toa (FABT)


17 Mading