Oleh : Satriaandreaan
Kategori : Isue lainnya

Seorang anak haruslah mendapat didikan keluarga sejak dini, agar kelak nanti ia dapat tumbuh cerdas dan cermat. Tanpa adalanya didikan, seorang anak tidak akan dapat tumbuh menjadi anak yang baik, karena tidak dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Sehingga, peran keluarga sangatlah dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak.

Keluarga adalah orang-orang yang diperlukan oleh anak dalam tumbuh kembangnya. Dengan adanya anak dalam lingkungan keluarga yang baik, maka ia akan tumbuh dengan baik pula. Namun, jika anak hidup dalam keluarga yang tidak baik, maka ia akan tumbuh dengan tidak baik pula. Sehingga, keluarga haruslah dapat mencerminkan perilaku yang baik terhadap seorang anak. Karena keluarga adalah panutan dari seorang anak. Begitu pula dalam pendidikan anak. Keluarga harus berperan dalam pendidikannya. Agar kelak, anak tersebut dapat mengetahui mana yang benar dan mana yang salah dari ilmu pengetahuan yang ia peroleh dari pendidikan keluarganya.
           
Saat ini, dapat kita lihat bahwa peran keluarga dalam pendidikan anak melemah. Dengan adanya berbagai kasus yang dilakukan oleh anak beberapa tahun terakhir. Seperti pencurian, hubungan seks bebas, serta berbagai komunitas-komunitas yang dibuat oleh anak bertujuan untuk melakukan hal kenegatifan. Hal ini diakibatkan kurangnya perhatian keluarga dalam pendidikan anak. Dengan hal ini, dapat kita buktikan bahwa peran keluarga dalam mendidik anak adalah sebuah kewajiban yang penting untuk masa depan sang anak.
           
Hal yang paling utama untuk membenahi perilau anak yang aneh dan tak pantas dilakukan itu ialah peran dari keluarga. Kenapa harus keluarga? Karena keluarga adalah orang terdekat yang menjadi contoh untuk sang anak. Anak akan selalu meniru apa yang dia lihat. Oleh karena itu, penguatan peran keluarga dalam mengasuh anak adalah salah satu cara agar mengurangnya tingkat kenakalan yang dilaukan oleh anak-anak di Indonesia. Mari kita jadikan Anak Indonesia, Anak yang Gembira!
 
 

SHARE!

Satriaandreaan

"Saya Satria, berasal dari Kota Batam. Memiliki aksi yang bertemakan "Save Our Children For The Future"."

Follow


6 Mading


Peran Keluarga Dibutuhkan Sang Anak

Kategori : Isue lainnya

Kongres Forum Anak Butta Toa

Kategori : Isue lainnya