Sumber gambar : facebook.com

Dipublis : Jun 15, 2017 - dibaca : 326x
Pengalaman Hidup Saya - Bermain Sulap adalah Hoby saya

Oleh : deni pirmansyah karawang
Kategori : Cerpen

Tidak begitu banyak hal-hal dalam hidup hidup saya yang dapat saya ingat, tetapi mungkin hanya beberapa saja yang dapat saya ingat dan semua itu yang mengandung pengalaman yang sangat berarti bagi saya.

Saya terlahir dari keluarga yang keadaan ekonominya allhamdulillah masih berkecukupan atau bisa dibilang berasal dari keluarga yang sederhana. Dari kecil sebenarnya saya sudah diajarkan untuk hidup mandiri dan sederhana. Tetapi lambat laun sesuai dengan pertumbuhan serta pergaulan remaja sekarang, hidup saya menjadi sangat boros. Dari mulai uang yang saya hambur-hamburkan untuk nongkrong sama temen-temen hingga saya habis kan untuk memenuhi hoby saya, yang mungkin banyak orang bilang hoby saya ini memang hoby-hoby orang yang berduit atau yang sudah punya pekerjaan, termasuk  bermainsulap, itu adalah salah satu hoby saya yang sangat menguras uang, namun hoby saya yang satu ini tidak semata-mata hanya bias menghabisakan uang saja, tetapi juga sudah banyak menghasilkan prestasi untuk diri saya pribadi. Saya cukup bangga dengan hoby saya yang satu ini, karena semenjak awal pertama kali saya menekuni hoby ini orang tua saya tidak mendukung penuh, hanya mendukung sekedarnya saja.

Namun, dengan begitu saya jadi termotivasi untuk bias menunjukan kepada orang tua saya kalau saya ini bias berhasil menekuni hoby saya. Dan cerita suksesnya hoby saya pun dimulai sejak kelas 3 SMP dimana saya menjuarai lomba sulap di kompetisi mall magic dan berhasil mendapat juara 1 pada waktu itu. Dan prestasi itu berlanjut hingga saya memiliki komunitas sulap dan terpilih untuk mewakili komunitas  untuk lomba di luar daerah dan bersaing dengan komunitas lain.

Yah, memang untuk bersaing diluar daerah saya tidak begitu hebat, karena dengan keadaan yang kurang didukung oleh orang tua, maka saya hanya bias mencantumkan nama di 5 besar dalam setiap perlombaannya. Dengan begitu saja saya sudah bersyukur, bahwa hoby  yang saya tekuni ini walaupun tanpa dukungan dari oang tua sendiri saya masih bias melakukannya, bahkan sudah sering menjuarai lomba. Maka dari sini lah sekarang saya mulai berfikir untuk masa depan saya. Kalau sesuatu yang saya tidak didukung tetapi saya mau dan menjalankan dengan suka cita saya bias berhasil. Sekian pengalaman saya terimakasih
 

SHARE!

deni pirmansyah karawang


14 Mading