deni pirmansyah karawang

Penemu Instagram

Oleh : deni pirmansyah karawang
Kategori : Teknologi

Lahir: 30 Desember 1983
Holliston, Massachusetts
Tempat tinggal: San Francisco
Alma mater: Stanford University
Pekerjaan: Pengusaha
Dikenal untuk: Co-Founder dari Instagram
Kekayaan bersih: US $ 400 juta (2013)

Kevin Systrom adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet. Ia dibesarkan di sebuah kota kecil bernama Holliston di Massacahusetts, Amerika Serikat. Ia merupakan anak dari Diane (Pels), seorang eksekutif pemasaran, dan Douglas Systrom, wakil presiden sumber daya manusia.

Setelah lulus SMA, ia masuk ke Stanford University mengambil jurusan Management Science and Engineering dan lulus pada tahun 2006. Pada saat di Stanford, Systrom pernah bekerja paruh waktu di perusahaan startup, bernama Odeo. Di kemudian hari Odeo semakin berkembang dan dikenal sebagai penyedia layanan mikroblogging, Twitter.

Lulus dari Stanford, ia sempat bekerja di Google sebagai manajer pemasaran produk. Ia bekerja pada produk seperti Gmail, Google Calendar, Docs, dan Spreadsheets. Tak lama kemudian ia meninggalkan Google untuk bergabung dengan Nextstop, sebuah startup yang didirikan oleh beberapa mantan karyawan Google. Walau kerjanya fokus pada pemasaran, tak jarang dia membantu membuat ide-ide dalam bentuk pemrograman.

Setelah bekerja di Twitter dan Google dan beberapa startup lainnya, ia mulai membangun perusahaan sendiri yang menciptakan aplikasi disebut Burbn. Awalnya mereka membangun Burbn ke aplikasi mobile Web yang memungkinkan orang check-in lokasi, membuat rencana, mendapatkan poin untuk bergaul dengan teman-teman, dll. Namun ketika ingin merombak Burbn, mereka melihat bahwa Facebook membuat aplikasi check-in seperti Foursquare. Akhirnya agar tidak bentrok dengan layanan Facebook, mereka menciptakan Instagram. Sebulan setelah peluncuran, Instagram mampu merangkul 1 juta pengguna. Setahun kemudian, Instagram mencapai lebih dari 10 juta pengguna.Dan pada tahun 2012, Instagram sukses memikat pesaingnya Facebook. Instagram akhirnya sepakat untuk menerima tawaran akuisisi dari Facebook dengan nilai USD1 miliar. Pembelian terbesar dalam sejarah Facebook.

SHARE!

deni pirmansyah karawang

"Tragedi hidup bukan ketika aku tidak dapat mencapai tujuan, tragedi sebenernya adalah ketika aku tidak mempunyai tujuan untuk dicapai. #FORUMANAKSINGAPERBANGSAKARAWANG #Salampangkalperjuangan"

Follow


19 Mading


Hati-Hati di Internet

Kategori : Teknologi