Oleh : iin wisudawaty m
Kategori : Berita Anak

Halo ! dan selamat pagi, siang, sore malam untuk Anak Indonesia :)

Bagaimana kabar kalian? baik kan? okee, ketemu lagi dengan saya dalam Cerita kedua saya. Masih ingat dengan saya? hehe.. pasti lupa yah :v sudahlah.Kali ini saya tidak akan membuat suatu prolog yang panjang, dan langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan membahas sebuah topik yang menurut saya wajib dibaca oleh semua masyarakat terutama Anak Indonesia! 

Pada zaman modern sekarang, semua hal sudah dipengaruhi oleh globalisasi. Dan Teknologi sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari termasuk Barang-barang elektronik. Dan sesuai dengan tema yaitu PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS KEARIFAN BUDAYA LOKAL MELALUI MEDIA SOSIAL merupakan hal yang sangat penting untuk menjadi bahan perbincangan bagi masyarakat Indonesia terutama pemerintah.

Menurut saya, Pengertian PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS KEARIFAN BUDAYA LOKAL MELALUI MEDIA SOSIAL adalah Suatu Bentuk kegiatan Manusia yang didalamnya terdapat suatu tindakan yang mendidik yang di peruntukan kepada generasi bangsa dengan masih menerapkan sifat dan aturan dari daerah nya masing-masing dengan bantuan media Sosial. Yang bertujuan Untuk menciptakan dan menyempurnakan suatu individu agar menjadi generasi yang berkualitas dijaman yang modern ini, tetapi masih menerapakan Kearifan budaya lokal dan cinta tanah air.

Pada zaman yang maju ini, seluruh masyarakat Indonesia pasti kenal dengan Internet, gadget, laptop, Tablet dsb. Siapa sih yang tak kenal dengan hal hal yang berbau teknologi tersebut?. Menurut salah satu tim survey dunia , Indonesia merupakan salah satu negara  yang mempunyai pemakai Internet paling aktif di dunia. Sedangkan diIndonesia memiliki penduduk yang didominasi oleh para Anak-anak. Bisakah kalian bayangkan? Para generasi penerus bangsa indonesia zaman sekarang yang sudah kenal dengan hal-hal seperti itu, untung saja kalau mereka masih memakai berbagai macam teknologi dengan hal-hal yang berdampak positif, bagaimana jika mereka hanya menggunakan teknologi tersebut untuk hal-hal yang negative. Sungguh miris Negara kita ini, anak 3 tahun sudah bisa menggunakan Media sosial dan bahkan mereka sudah menganggap teknologi terutama gadget menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari mereka. Dan karena Globalisasi semakin maju yang menyebabkan media sosial juga semakin berkembang, salah satu dampak negative dari hal tersebut adalah Hilangnya KEARIFAN BUDAYA LOKAL yang disebabkan karena Budaya Asing yang telah mempengaruhi Generasi muda. Sopan Santun yang diajarkan para nenek moyang kita dulu kepada Para cucu cucu nya kini telah hampir Punah, penyebabnya pun Cuma satu hal yang sangat sepeleh untuk dipikir. Dan itulah mengapa para Generasi zaman dulu lebih Banyak yang sukses dibandingkan generasi sekarang.

Sesuai dengan pengamatan saya, permasalahan Anak yang paling Besar didaerah saya adalah maraknya pemakaian Narkoba oleh anak dibawah umur. Hal itu Disebabkan karna pergaulan yang bebas serta kurang baik. dan siapa sangka, pergaulan yang mengarah kedampak yang negative itu 80% berasal dari hubungan di Media Sosial. Dan Hal ini lah yang dapat kita jadikan sebagai suatu bahan pemikiran untuk mengatasi problem ini. Coba pikir, jika Generasi Bangsa ini diberikan PENDIDIKAN KARAKTER dengan menyempurnakan pemahaman dan keuntungan mengenal serta penerapan KEARIFAN BUDAYA LOKAL daerahnya masing masing di kehidupan sehari-hari. Dan Hal ini bisa dilakukan dengan memperdayakan Media Sosial. Kenapa? Karna menurut saya, 80% penduduk Indonesia lebih sering aktif di Media Sosial dibandingkan dengan Bersosialisasi Di lingkungan sekitar.

Oke.. sampai disini pembahasan dari saya. semoga memiliki manfaat bagi kalian semua. Terima kasih atas segala perhatian dan Mohon maaf atas segala kesalahan :) karna kesempurnaan itu hanya milik Tuhan semata.

Sampai jumpa di cerita saya selajutnya :D 
Salam hangat dari saya untuk seluruh anak Indonesia :)
Kita Anak Kita Penting ! ​

Salam Anak Indonesia !
 

Masamba. Senin, 11 september 2017.
- Iin Wisudawaty Muslimin

SHARE!

iin wisudawaty m

"Selalu bangga menjadi Anak Indonesia! kita Anak kita Penting :)"

Follow


2 Mading


Web Designer untuk ISBANBAN

Kategori : Berita Anak