Oleh : Forum Anak Butta Toa (FABT)
Kategori : Kegiatan / Event

Jumat, 18 Agustus 2017 merupakan peringatan Hari Anak Nasional 2017 di Kabupaten Bantaeng. Sejak pukul 06.00  WITA kami dari FABT bersama dengan para bunda kami sudah datang ke lokasi acara yaitu di Taman Bermain dan Olahraga Anak untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan pada acara tersebut. Pukul 08.00 para guru, siswa, dan tamu undangan mulai memenuhi lokasi acara. Sebelum mereka masuk, kami memberikan kepada mereka selembar kertas yang sudah kami hias  untuk menuliskan harapan mereka terhadap Bantaeng dan tentunya terhadap anak – anak Indonesia, kemudian menempelkannya pada poster pohon harapan.

 Sembari menunggu Bupati dan tamu undangan datang kami dari FABT mengajak siswa – siswa tersebut untuk bermain bersama, sesuai dengan tema hari anak tahun ini yaitu “Saya Anak, Saya Gembira” kami ingin membuat anak – anak Bantaeng bergembira dengan memainkan permainan tradisional seperti congklak, bakiak, lompat tali, dende, dan permainan – permainan lain seperti majo semai, dan ular tangga.

Pukul 09:00 WITA Bupati Bantaeng( Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr) bersama Bunda ketua PKK kab. Bantaeng ( Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish ) , Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin), Ketua DWP Kabupaten Bantaeng (Vinka Nandakasih ) dan rombongan kepala SKPD telah datang. Tidak hanya itu datang pula para pimpinan perbankan dan pimpinan otomotif kab. Bantaeng. Saat tiba Bupati dan rombongannya  sempat melihat – lihat harapan anak – anak Bantaeng di pohon harapan. Mereka juga melihat pemeran mini yang menampilkan beragam kreasi siswa yang diikuti oleh 8 sekolah. Tak hanya itu mereka juga melihat dengan bahagia betapa gembiranya anak – anak Bantaeng yang sedang melakukan permainan tradisional.

Setelah itu para tamu undangan pun duduk di kursi yang telah disediakan dan acara puncaknya pun dimulai. Acara dibuka dengan penampilan Gandrang Bulo dari siswa Paud Kartini. Semua hadirin terhibur dengan penampilan mereka loh.kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh siswa SLB Kab. Bantaeng, Puisi yang dibawakan sungguh tak dapat membendung air mata para tamu undangan yang menyaksikannya. lalu ada juga panampilan dari trio CKD yang menyanyikan lagu Three Ends.

Dalam sambutannya Bupati Bantaeng menyampaikan rasa bangganya kepada anak – anak Bantaeng yang mengukir prestasi hingga tingkat nasional.Setelah itu keempat Duta Anak Bantaeng berdeklarasi tentang “ 10 Suara Anak Bantaeng “, suara anak tersebut kemudian diserahkan kepada Bupati Bantaeng, Dalam acara ini juga tamu undangan dihibur dengan penampilan band yang berhasil meraih juara 1 dan 2 pada lomba akustik 3 Ends kemarin loh. Lagi dan lagi penampilan mereka mendapat tepuk tangan dari seluruh hadirin bahkan bunda ketua PKK dan ketua GOW kab. Bantaeng terharu melihat penampilan mereka yang sungguh luar biasa, anak – anak Bantaeng memang keren yah.
 
 Peringatan HAN ini dirangkaikan juga dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Bantaeng dengan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Bantaeng tentang Peningkatan dan Sinergitas Upaya Pemenuhan Hak Anak Dan Perlindungan Anak Antara Pemerintah Dan Dunia Usaha Melalui Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha, peresmian Taman Bermain dan Olahraga Anak yang dilengkapi dengan free wifi, serta penyerahan Dafa Award kepada Bupati Bantaeng oleh ketua Forum Anak Butta Toa.
Setelah itu ada dialog interaktif antara Bupati Bantaeng dengan anak – anak Bantaeng. Dalam dialog tersebut bapak Bupati berpesan kepada anak – anak Bantaeng agar dapat menguasai bahasa asing, dengan begitu kita bisa menguasai pergaulan dunia bapak Bupati juga menyampaikan akan memberikan fasilitas pendidikan bahasa asing kepada anak – anak Bantaeng, wow hebat kan. Tak hanya itu peringatan HAN disertai juga dengan penyerahan penghargaan untuk para juara pada Lomba Nuansa Islami di FABT Assare 2.O, Lomba Akustik 3 Ends, dan lomba menulis surat untuk bupati yang telah kami laksanakan sebelumnya. acara ini ditutup oleh band pemenang lomba akustik Three Ends dengan menyanyikan lagu Three Ends dan The New Bantaeng di hadapan masyarakat yang menghadiri perayaan Hari Anak Nasional tahun 2017 di Kabupaten Bantaeng.

Sekali lagi kami dari Forum Anak Butta Toa mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional. Mari bersama – sama kita penuhi hak dan partisipasi Anak. Saya Anak, Saya Gembira.
 

SHARE!

Forum Anak Butta Toa (FABT)

""

Follow


21 Mading


Galang Aspirasi sambut Hari Anak Universal

Kategori : Kegiatan / Event

INI WABITA (INGNGERRANGI WATTU BICCUTA)

Kategori : Kegiatan / Event

Kunjungan LKSA oleh FA KC SONG

Kategori : Kegiatan / Event