Oleh : Imam Rahma Sanjaya
Kategori : AroundIndonesia

Untuk teman – teman yang senang dengan suasana di bawah laut ini obyek wisata yang mungkin paling terkenal seantero Kalimantan dan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara yaitu Pulau Kakaban.

Pulau ini tepatnya terletak di gugus kepulauan Derawan, Kabupaten Berau yang merupakan gugus kepulauan yang terkenal dengan keindahan dan  kekayaan biota laut dan pemandangan panorama bawah laut yang menakjubkan. Kepopuleran Derawan nyaris mengalahkan Wisata Raja Ampat yang juga bertengger sebagai objek wisata bahari favorit di Indonesia dengan kekayaan bawah laut yang juga luar biasa.

Pulau Babakan ini tempatnya sangat hijau dan memiliki keistimewaan sebagai salah satu dari dua pulau di dunia yang memiliki danau ubur – ubur. Danau ubur – ubur adalah daya tarik utama pulau ini. Danau tersebut berisi campuran air hujan dan rembesan air laut dari pori –pori tanah membentuk suatu habitat endemik bagi ubur – ubur.

Pada Pulau kakaban ini teman – teman bisa mengetahui 4 jenis ubur- ubur yang ada di Pulau ini yaitu Mastigias Papua, Casiopea, Aurelia, dan Golden Jellyfish. Teman – teman juga bisa menikmati diving atau snorkeling di danau ini hanya dengan biaya kurang lebih  Rp.200.000 saja dan teman teman jangan takut akan disengat ubur- ubur karena istimewanya lagi ubur – ubur yang ada di danau ini tidak mematikan dan daya sengatnya sangat tawar. Perairan laut Pulau Kakaban juga kaya akan berbagai biota laut seperti ikan barakuda, white tip, hamer shark, badut, dan berbagai deretan koral terumbu karang yang sangat cantik
 

SHARE!

Imam Rahma Sanjaya

""

Follow


48 Mading


Ekspedisi Uang seribu

Kategori : AroundIndonesia

Sejuta Mimpi di Tanah Gurindam

Kategori : AroundIndonesia

Keliling Candi DIY-Jateng

Kategori : AroundIndonesia