Oleh : Forum Anak Butta Toa (FABT)
Kategori : Isue lainnya

Hari yang kami tunggu-tunggu telah tiba, hari yang mana kami melaksanakan kegiatan yang merupakan satu di antara program kerja kami yaitu Lomba Nuansa Islami. Kegiatan ini kami rangkaikan dengan kegiatan FABT Assare. Kegiatan ini kami adakan pada tanggal 27 Juni 2016 di Gedung Balai Kartini. Kami mengadakan beberapa lomba yang bernuansa Islami seperti lomba Nasyid Asmaul Husna dan lomba Da’i-Da’iah. Peserta lomba ini merupakan perwakilan dari FA Kecamatan.

Pada pukul 08.00 WITA para peserta lomba melakukan registrasi di pintu masuk Gedung Balai Kartini. Setelah melakukan registrasi, para peserta diarahkan oleh panitia untuk duduk di kursi yang telah disediakan. Begitupun dengan para tamu lainnya yang ingin menyaksikan kegiatan kami.

Tepat pada pukul 10.00 WITA kegiatan lomba dimulai. Ada yang berbeda dari kegiatan ini, yang mana setiap kategori lomba bergantian untuk  ditampilkan. Lomba pertama yang dilaksanakan yaitu lomba Asmaul Husna. Kami merasa terpukau melihat penampilan dari setiap peserta dengan kelebihan masing-masing. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba kedua yaitu lomba Da’i dan Da’iah. Pada lomba ini, kami semua juga dibuat takjub oleh penampilan para peserta karena setiap peserta memilki ciri khas masing-masih dalam menyampaikan dakwahnya selain itu kebanyakan peserta Da’i dan Da’iah ini adalah anak-anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP.

Pada pukul 12.15 WITA acara dihentikan sementara mengingat waktu shalat dzuhur telah tiba. Kami pun bergegas menuju Mushollah terdekat untuk menunaikan Salat Zuhur secara berjamaah. Selepas melaksanakan Salat, kami selaku panitia melanjutkan kembali kegiatan lomba tersebut dan dimulai dengan lomba Asmaul Husna. Selepas acara lomba dilaksanakan, tepat pada pukul 16.00 WITA para peserta diarahkan untuk tetap tinggal di Gedung Balai Kartini karena pengumuman lomba akan diumumkan sesaat setelah selesai Salat Magrib. Untuk mengisi waktu kosong menjelang berbuka, kami mengajak para peserta, tamu, maupun penonton untuk mendengarkan ceramah dari Ust. Hamzah Israil.

Tak lama kemudian, suara adzan terdengar artinya waktu berbuka puasa telah tiba. Kami dan para peserta maupun tamu lainnya merasa senang karena puasa yang dijalankan berjalan dengan lancar meskipun pada hari itu kegiatan sangat padat. Kami pun membagikan takjil kepada para peserta maupun tamu lainnya lalu dilanjutkan dengan Salat Magrib secara berjamaah.

Setelah selesai Salat, kami membagikan nasi kotak kepada para peserta dan tamu lainnya untuk dinikmati bersama. Sambil menikmati hidangan yang disediakan, kami selaku panitia mengumumkan pemenang dari masing-masing kategori lomba. Mereka begitu antusias mendengarkan pengumuman tersebut. Terlihat raut wajah yang menegangkan dari masing-masing peserta. Setelah pengumuman selesai, terlihatlah wajah-wajah bahagia dan kecewa. Mereka bahagia karena mereka mendapatkan juara dan ada yang kecewa karena belum beruntung untuk menjadi pemenang. Tetapi, menang atau kalah mereka telah menampilkan yang terbaik.

Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat menyalurkan bakat dan kemampuan mereka masing-masing serta lebih mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat lainnya. Dari kegiatan ini juga banyak menuai harapan salah satunya kami berharap kegiatan Lomba Nuansa Islami ini dapat berlangsung setiap tahunnya dan semoga kegiatan ini dapat diminati oleh lebih banyak orang lagi di tahun berikutnya.

SHARE!

Forum Anak Butta Toa (FABT)

""

Follow


21 Mading


Budayamu adalah Warisanmu

Kategori : Isue lainnya

Katakan Tidak Pada Pergaulan Bebas

Kategori : Isue lainnya

Kenalan Yuk dengan Generasi Budaya

Kategori : Isue lainnya

Peran Keluarga Dibutuhkan Sang Anak

Kategori : Isue lainnya