Oleh : Forum Anak Butta Toa (FABT)
Kategori : Kegiatan / Event

Kami dari Forum anak butta toa kembali mengadakan sebuah event yang seru  yaitu Lomba Akustik dan Jingle 3Ends, lomba ini merupakan salah satu dari lomba yang kami selenggarakan dalam rangka memperingati hari anak nasional. Lomba ini diselenggarakan  di Taman Bermain dan Olah Raga Anak, pada hari minggu 13 Agustus 2017. Kegitan ini  terselenggara berkat kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas PMD PP&PA Kabupaten Bantaeng dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng. 

Lomba ini diikuti oleh 16 peserta yang terdiri dari pelajar SMP, SMA, SMK dan forum anak kecamatan se-Kabupaten Bantaeng.

Kegitan ini dimulai pada pagi hari tepatnya pukul 9:30 WITA , dimana saat itu sudah banyak orang yang sedang berolahraga dan bermain sehingga para pengunjung taman bermain yang melihat kegiatan kami ini merasa tertarik dan ikut menyaksikan lomba tersebut. Kami juga sempat melakukan tarian “baby shark” bersama-sama loh. di awal acara untuk memeriahkan acara kami sebelum pembukaan acara tersebut. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh bunda kami yang cantik yaitu  Ketua GOW Kabupaten Bantaeng (Hj. Aisyah Yasin). 

Ketika lomba telah dimulai, para penonton sangat antusias menyaksikan penampilan para peserta. Bahkan beberapa penonton tampak histeris menyaksikan band favorit mereka tampil menyanyikan lagu 3Ends dan lagu pilihan mereka. Semua peserta menampilkan penampilan yang keren dan kreartif loh, bahkan para dewan juri sampai kebingungan menentukan juaranya, Bagaimana tidak beberapa peserta ada bernyanyi sambil menari gerakan lagu 3Ends, ada yang mengaransemen lagu 3Ends dengan sangat apik, menggunakan alat musik tradisional, bahkan permainan gitar dan drum box mereka yang tidak kalah dengan personil band-band ibu kota. dan di akhir acara diumumkanlah juara dari lomba tersebut dan Penampilan sang juara ini memang sangat memukai dimana juara I, II dan III masing-masing dengan nama bandnya 4 Fun Project, (SMA Negeri 4 Bantaeng), Bonjovi Jr (Kecamatan Bantaeng) dan BM Art (SMA Negeri 4 Bantaeng).

Kegiatan ini berakhir pada sore hari. Namun para penonton dan peserta tetap menampakkan euforia mereka, karena selain penampilan yang kece badai, juga mereka ditemani oleh host yang kece pula yaitu kak Taufik dan Anggi. Selama perlombaan berlangsung para host juga memberikan kuis – kuis yang seru kepada penonton, yang dimana kuis ini disponsori oleh kartu XL. Jadi yang menjawab kuis bakal dikasih kuota gratis loh dari XL, seru banget kan.

Dengan adanya perlombaan ini, kami berharap anak – anak di Bantaeng dapat terus mengembangkan dan menyalurkan bakat mereka serta dapat mengamplikasikan makna lagu 3End sendiri yaitu Akhiri Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak, Akhiri Perdagangan Manusia, dan Akhiri Kesenjangan Ekonomi terhadap perempuan di dalam kehidupan sehari – hari.

SHARE!

Forum Anak Butta Toa (FABT)

""

Follow


21 Mading


Galang Aspirasi sambut Hari Anak Universal

Kategori : Kegiatan / Event

INI WABITA (INGNGERRANGI WATTU BICCUTA)

Kategori : Kegiatan / Event

Kunjungan LKSA oleh FA KC SONG

Kategori : Kegiatan / Event