Sumber gambar : dokumen penulis

Dipublis : Jun 16, 2017 - dibaca : 91x
Kampanye Perlindungan Hak Asasi Manusia dan Perlindungan Hak Penderita HIV/AIDS oleh FORMAPI

Oleh : FAN-GIR
Kategori : Kegiatan / Event

PINGGIR - Tanggal 11 Desember 2016 menjadi hari penting bagi anggota Forum Anak Kecamatan Pinggir dan Forum Anak Kecamatan Mandau (FORMAPI), karena pada hari itu mereka mengadakan Kampanye Perlindungan Hak Penderita HIV/AIDS sekaligus Kampanye Peringatan Hari Hak Asasi Manusia.

Mereka melakukan orasi di sekitar jalanan wilayah Duri.

"Disini, kami sangat menolak orang-orang yang menjauhi penderita HIV/AIDS. Mereka juga punya hak untuk hidup. Tugas kita adalah menyadarkan mereka yang terlibat dalam free sex agar kembali pada jalan yang lurus sehingga terjauhkan dari penyakit tersebut, serta tidak mencemooh para penderita yang sudah terkena HIV/AIDS," ujar salah satu pengurus FORMAPI.

"Jauhi Penyakitnya, Bukan Penderitanya!" itulah slogan mereka pada Kampanye Perlindungan Hak Penderita HIV/AIDS.

Setelah kampanye mengenai Perlindungan Hak Penderita HIV/AIDS terlaksanakan, para penguruspun masuk ke Kampanye Peringatan Hari Hak Asasi Manusia. Kampanye ini mengingatkan kepada masyarakat bahwa setiap manusia memiliki haknya masing-masing yang harus dipenuhi oleh orang lain. Namun, disamping hak tersebut, manusia juga punya kewajiban untuk memenuhi hak orang lain.

"Penuhi hak mereka, baru hakmu akan terpenuhi," ini merupakan slogan mereka dalam Kampanye Peringatan Hak Asasi Manusia tersebut.

(16/06/2017)

SHARE!

FAN-GIR


8 Mading