Oleh : Uiaciel
Kategori : Forum Anak

Hai Anak Indonesia,
Pelopor dan Pelapor diseluruh Indonesia, pernah kah kalian mendengar kata SFAN, FAN dan STATUSFAN?? Sudahkah kalian tau perbedaan nya??, yuk kita bahas..

Kita akan coba deskripsikan satu persatu yah,

SFAN
Merupakan singkatan dari Sekretariat Forum Anak Nasional yang dibentuk pada tahun 2009 oleh Kemenpppa RI, Fungsinya adalah Sebagai Lembaga yang mengurusi segala hal tentang urusan Sekretariat Forum Anak Nasional.

FAN
Merupakan singkatan dari Forum Anak Nasional, sebuah wadah partisipasi anak yang di inisiasi oleh Kemenpppa RI sejak tahun 2010 dan mulai memiliki Kepengurusan di tahun 2011 melalui Kegiatan Pertemuan Forum Anak Nasional di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

STATUSFAN
Merupakan Media Informasi & Interaksi berbasis online yang pertama kali online di tahun 2010 membahas informasi terbaru seputar Forum Anak serta upaya pemenuhan Hak dan Kewajiban anak di Indonesia. Statusfan.com di gagas oleh Kak Uia dengan beberapa alumni FAN pada saat itu.

Jadi SFAN itu Sekretariat nya FAN, FAN sendiri adalah Wadah Partisipasi Anak sedangkan STATUSFAN adalah Media Informasi seputar kegiatan Anak di Indonesia. Masing-masing berbeda yah :)

Sejak awal kemunculannya, baik SFAN, FAN juga STATUSFAN terus bergerak dinamis, termasuk dalam fungsi, struktur kepengurusan dan lainnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat.

SHARE!

Uiaciel Terverifikasi

"Founder Statusfan.com, Anak muda yang aktif berkegiatan dan berbagi dengan anak-anak indonesia."

Follow


182 Mading