Oleh : Forum Anak Sulawesi Selatan
Kategori : Stop Pernikahan Dini

Pernikahan di bawah umur saat ini marak terjadi khususnya di daerah terpencil. Tak hanya itu, di daerah perkotaan sudah terjadi. Alasan terjadinya pernikahan dini karena dijodohkan atau adanya faktor “x”. Maka dari itu, Forum Anak Sulawesi Selatan merancang program kerja yang berkaitan mengenai Gerakan Tolak Pernikahan di Bawah Umur.

Gerakan Tolak Pernikahan di Bawah Umur ini dilakukan dengan cara pemberian leaflet yang berisi apa itu pernikahan di bawah umur dan dampak pernikahan di bawah umur bagi anak dan masa depannya. Selain pembagian leaflet yang dilakukan juga yaitu sticker “Kami belum siap menikah”. Alasan mengapa sticker bertuliskan demikian, karena untuk menarik perhatian masyarakat utamanya kalangan remaja.

Kegiatan ini dilimpahkan ke Forum Anak Kabupaten Bone untuk melaksanakannya di daerah Kabupaten Bone. Dan pada hari Minggu, 08 Januari 2017 kegiatan ini terlaksana di sekitar jalan Ahmad Yani, Tanete, Rattang, Kabupaten Bone. Pembagian stiker dan pamflet ini banyak yang menanggapinya dengan komentar positif. Dan berharap kegiatan ini terus dilaksanakan agar semua masyarakat tahu dampak dari pernikahan dini dan mengapa harus menolak pernikahan di bawah umur.

SHARE!

Forum Anak Sulawesi Selatan

""

Follow


4 Mading


Gerakan Tolak Pernikahan Usia Anak

Kategori : Stop Pernikahan Dini

Roadshow Pencegahan Pernikahan Usia Anak

Kategori : Stop Pernikahan Dini