Oleh : Chrystian Dwi Putra Yunus
Kategori : Keren tanpa Rokok

Pada kesempatan kali ini kami dari pengurus Forum Anak Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiaran Peringatan Hari Tanpa Tembakau sedunia Tahun 2016 yang juga bekerja sama dengan beberapa pihak seperti, FCTC Indonesia, PKBI Kalimantan Timur, HIMASTA, dan ada beberapa organisasi organisasi anak ataupun pemuda yang tertarik pada isu pengendalian tembakau di Indonesia.

Kegiatan ini kami selenggarakan pada dua sesi, sesi pertama dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2016 yang bertempat di Tepian (di depan patung pesut), Taman Segiri Jl. Pahlawan, Taman Cerdas Jl. Ruhui Rahayu, kemudian sesi kedua atau bisa dikatakan puncak kegiatan kami laksanakan pda tanggal 31 Mei 2017 yang bertempat di Plzama Mulia Kota Samarinda.

Kegiatan pada tanggal 20 Mei yang bertempat di Tepian Kota Samarinda adalah Aksi Pungut Putung Rokok, dimana kegiatan ii kami mulai pada pukul 07:00 WITA, kami dan beberapa organisasi lainnya berkumpul di Tepian Kota Samarinda, kemudian kami mulai memunguti Putung Rokok yang ada disekitar tempat tersebut, kegiatan ini berlangsung hingga pukul 12:00 WITA, dari total putung rokok yang kami kumpulkan pada kegiatan ini, sekitar 2Kilogram Putung Rokok yang kami kumpulkan.kegiatan puncak peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2017 ini kami isi dengan acara seperti sosialisasi dan juga menyelenggarakan Lomba Rangking 1, dalam kegiatan ini kami melibatkan sekitar 150 Anak, dan orang dewasa, kegiatan ini kami laksanakan pada malam hari sekitar pukul 19:00 hingga 20:30.

Dampak dari kegiatan ini adalah masyarakat  khususnya anak mulai sadar dampak negative dari rokok itu sndiri, bukan hanya mempengaruhi kesehatan, namun juga berdampak pada ekonomi, sosial dan lain-lain, kemudian kegiatan ini juga menimbulkan kesadaran kepada para perokok bahwa sanya mereka harus membuang putung rokok itu pada tempat sampah yang telah disediakan bukannya membuang sampah sembarangan, dan juga merokok di segala tempat.

SHARE!

Chrystian Dwi Putra Yunus

""

Follow


4 Mading