Oleh : Kayyisah
Kategori : Isue lainnya

Regenerasi Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu berlangsung setiap 2 tahun sekali dan tahun 2017 ini menutup masa bakti kepengurusan 2014-2016. Regenerasi kepengurusan merupakan momen dimana pengurus lama mencari pengurus baru yang siap untuk melanjutkan perjuangan menegakkan hak anak di Provinsi Bengkulu. Regenerasi kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya mengandalkan volunteer untuk menjadi pengurus. Kali ini, kami benar-benar mencari pengurus yang memiliki keinginan kuat dan siap untuk mendedikasikan dirinya untuk menjadi bagian dari Forum Anak.

Mekanismenya ada 2 tahap yang perlu dilewati. Pertama, mengisi formulir secara online. Kedua, sesi wawancara di Sekretariat Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu. Sesi penyeleksian ini bukan hanya dilakukan oleh pengurus lama, namun kami dibantu oleh para fasilitator yang selalu siap sedia membantu.
Kita tahu bahwa seluruh anak merupakan anggota dari forum anak. Namun, untuk menjadi pengurus, dibutuhkan orang-orang yang dapat berkontribusi lebih terhadap hak seluruh anak indonesia terkhusus daerah Bengkulu. Inilah alasan utama, kami menggunakan metode ini dalam proses penyeleksian pengurus baru.

Acara puncak dari kegiatan Regenerasi ini, berlangsung pada tanggal 4 maret 2017. Delegasi yang mengikuti pelatihan 2P (Pelopor dan Pelapor) di Jakarta beberapa waktu lalu mengambil kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan isu anak di Indonesia, diantaranya Bijak Menggunakan Internet, Stop Rokok pada Anak, Pengaruh Iklim, dan Stop Pernikahan Dini. Seluruh rangkaian kegiatan pada hari itu sangat diapresiasi oleh pengurus baru yang terpilih. Pada hari itu juga langsung diadakan pemilihan ketua, wakil 1, dan wakil 2 kepengurusan masa bakti 2017-2019. Alhasil, terpilihlah Jihan Latifah sebagai Ketua, M. Rosyid Ridho sebagai Wakil 1, dan M. Reza Fadhil Pratama sebagai Wakil 1 secara demokratis.  
 

SHARE!

Kayyisah

""

Follow


11 Mading


Kenalan Yuk dengan Generasi Budaya

Kategori : Isue lainnya

Peran Keluarga Dibutuhkan Sang Anak

Kategori : Isue lainnya

Kongres Forum Anak Butta Toa

Kategori : Isue lainnya