Oleh : Kayyisah
Kategori : Isue lainnya

Halo anak Indonesia!
Pastinya kalian sudah tahu bahwa pemerintah kita melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenppa) sudah menginisiasi konsep “World fit for Children” atau Dunia yang layak bagi anak yang diturunkan melalui kebijakan Indonesia Layak Anak (IDOLA) lalu, Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) hingga Kecamatan/Kelurahan Ramah Anak (KELARA).

Peran Forum Anak Provinsi Bengkulu kali ini mengikuti sosialisasi KLA ( Kabupaten/Kota Layak Anak ) yang menjadi fokus pemerintah saat ini, pada tanggal 5 april 2017 di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Bengkulu mengadakan sosialiasi tentang apa itu KLA? dan apa saja indikator yang harus dicapai agar memenuhi KLA tersebut. KLA sendiri memiliki 24 indikator pemenuhan hak dan perlindungan anak yang secara garis besar tercemin dalam lima klaster hak anak. Sosialisasi tersebut dihadiri sendiri oleh Bapak Bupati Bengkulu Tengah,Ferry Ramli dan kepala-kepala instansi yang bersangkutan.

Dari sosialiasi tersebut menghasilkan bahwa Kabupaten Bengkulu Tengah siap memprakarsai menjadi Kabupaten Layak Anak untuk mendukung Republik Indonesia ini Layak Anak. Salam Anak Indonesia!

SHARE!

Kayyisah Terverifikasi

""

Follow


11 Mading


Budayamu adalah Warisanmu

Kategori : Isue lainnya

Katakan Tidak Pada Pergaulan Bebas

Kategori : Isue lainnya

Kenalan Yuk dengan Generasi Budaya

Kategori : Isue lainnya

Peran Keluarga Dibutuhkan Sang Anak

Kategori : Isue lainnya