Sumber gambar : https://kayyisahrosyidah.wordpress.com

Dipublis : Jun 15, 2017 - dibaca : 126x
Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu, Pelatihan 2P (Pelopor dan Pelapor)

Oleh : Kayyisah
Kategori : Forum Anak

20-22 Oktober 2016

“Siapa kita?” 

“Anak Indonesia!” 

“Anak Indonesia…” 

“Seratus persen cinta Indonesia!”

Saya Kayyisah, terpilih sebagai delegasi Forum Anak Daerah Provinsi Bengkulu untuk mengikuti pelatihan 2P (Pelopor dan Pelapor) bersama Jihan, Ade, Fanny, dan Kak Ridha yang diselenggarakan oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Hotel Mercure Cikini, Jakarta.

Pelatihan ini mengangkat isu-isu anak yang menusantara. Diantaranya yaitu bijak menggunakan internet, pencegahan perkawinan usia anak, rokok, dan lingkungan yang narasumbernya merupakan para ahli. Kami diberi asupan materi dari pagi hingga malam hari, kami juga diberi kesempatan untuk berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab dan diskusi berkelompok. Kami diminta untuk mencari solusi dari berbagai isu tersebut with our point of view as a child. 

Namun yang menjadi tujuan utama diselenggarakannya pelatihan ini adalah membentuk angkatan muda yang telah lama berkecimpung di dunia persoalan anak, mampu berperan sebagai pelopor dan berani melapor serta membantu menyebarkan virus 2P ini. Kami dijelaskan mengenai mekanisme peran ini di lapangan secara detail. Kami tidak perlu lagi meraba-raba apa yang harus kami lakukan sekembalinya ke daerah masing-masing. Hal ini membuat saya benar-benar puas dan merasa bertanggung jawab untuk manjalankan amanah pelatihan ini.

Dengan itu, saya telah memberikan hasil pelatihan yang telah saya ikuti tersebut dalam bentuk laporan yang saya sebar di blog saya. Bisa langsung cek di https://kayyisahrosyidah.wordpress.com/2017/06/06/pelatihan-2p-pelopor-dan-pelapor/

Sekian, “Saya siap menjadi Pelopor dan Pelapor!”

SHARE!

Kayyisah


10 Mading